Loading...
Kamis, 15 Mei 2014

Kebun Rambutan dan Tamu dari Borneo

kebun, rambutan, sinjai
Kebun Rambutan
Kabupaten Sinjai memang cukup terkenal dengan Kabupaten yang membentang dari dataran tinggi, pantai, dan persawahan yang memang miliki karakter masyarakaan yang berbeda - beda dengan mata pencaharian yang bebeda pula. 

Sebagai keturunan Bugis Asli Sinjai, Aku belajar banyak hal dari daerahku sendiri. Mulai dari cara - cara penduduknya yang notabene Petani, Nelayan dan Pedagang,bahkan tidak sedikit yang merantau keluar daerah, yah salah satunya Aku sendiri yang pada akhirnya harus menjelajahi Bumi Allah yang lain. ^_^

Akhir Maret 2014 yang menjadi pilihan untuk menjenguk orang tua Aku gunakan dengan maksimal, terlebih ada  beberapa teman dari Borneo yang akan berkunjung sekedar menghabiskan masa liburan panjang dan bersilaturrahmi dengan keluarga kecilku.

Salah satu rute yang kami kunjungi pada tanggal 27 Maret 2014 setelah Air Terjun Tujuh Tingkat adalah Kebun rambutan milik Bapak. Disana, kami menghabiskan waktu dengan memetik buah Rambutan yang masih begitu segar dan ranum.

Rara dengan Rambutan yang dia petik sendiri
Tamu dari Borneo yang aku maksud adalah, seorang sahabat yang lebih akrab kami sapa dengan sebutan Rara. Si cantik manis dari Borneo inilah yang kemudian menjadi tamu specialku di Akhir mei hingga awal April selama di Sinja - Makassar. 

Kami menikmati saat - saat dikebun, hingga tidak terasa waktu senja berganti dan berarti bahwa saatnya untuk pulang. 

(#LaRa)

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP