Loading...
Sabtu, 30 Mei 2020

Marketing Langit ala GENQ

Disaat kita  memikirkan sesuatu keinginan yang luar biasa yang tidak mungkin bisa kita raih, satu-satunya tempat kita berharap hanya pada Allah SWT. Bagaimana caranya? Dengan menggedor pintu langit. Bagaimana menggedor pintu langit? Ya tentu saja dengan berdoa. Cukup itu saja? Tentu saja tidak donk. Selain kitaberdoa dan berusaha, Kita juga harus melakukan segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya jika ingin marketing langit kita berhasil.

*"SEBELUM ANDA MENJALANKAN STRATEGI MARKETING BUMI, ANDA JALANKAN DULU STRATEGI MARKETING LANGIT"*

Karena sebaik apapun rencana anda tidak akan bakal terwujud jika Allah Ta'ala tidak meridhoi.

*"DALAM HAL APAPUN BIASAKAN MENGGUNAKAN PRINSIP : ALLAH DULU, ALLAH LAGI, DAN ALLAH TERUS"*

marketing langit adalah usaha-usaha yang kita lakukan selain dengan ilmu-ilmu dunia (ilmu marketing, ilmu closing, dll). Tetapi bukan berarti ilmu marketing, ilmu closing itu ga ada berguna, itu perlu juga loh. Biar makin lengkap, sempurna. Tapi saya ingin menguatkan bahwa kalau sudah dikehendaki Allah, maka Allah akan berikan jalan. Kita bahas satu persatu ya

1. NIAT, RESTU DARI SUAMI/ORANG TUA
Teman2 disini niatnya apa ikut join di tigaraksa?

Kalo saya niatnya ingin sedekah lebih banyak dari biasanya dengan penghasilan sendiri. Ingin lebih sering bersedekah untuk Alm ayah saya. Ingin bisa memberi lebih untuk ibu saya, membahagiakannya selain dari uang suami. Biar punya tabungan jika suatu saat roda berputar.
Pastinya ingin menebar kebaikan pada semua.

2. SEDEKAH
Teman-teman..
Nunggu kaya dulu baru sedekah atau sedekah dulu biar kaya??
Nunggu mampu baru sedekah atau sedekah dulu baru dimampukan??

Ingat, orang kaya itu belom tentu mampu. Bisa jadi dia kaya tapi banyak cicilan atau ada pinjaman atau bahkan ada yang takut uangnya habis.

Jangan takut miskin karena bersedekah.
Teman-teman, uang itu jangan dikumpulin, lebih baik di putar lagi untuk ibadah. Nabung untuk akhirat. Ada berfikiran, duuuh saya kan belom kaya, saya belom mampu, buat makan aja susah, mau sedekah pula. Ini salah satu curhatan temen saya.

Stop berfikiran seperti itu. Sedekah itu ga mesti banyak mak, gpp sedikit, gpp 1000, 2000 atau 500 rupiah pun, asal kita ikhlas dan sering in shaa Allah ada balasan dari Allah, berupa pahala dan mungkin bisa Allah balas dengan uang juga. Saya sudah merasakan banget seperti itu, setiap suami abis kluarkan uang untuk beli produk edukasi di TIRA, ada aja beberapa hari setelahnya rezeki datang dengan jumlah berkali lipat dari harga produk tadi.

Saya juga rasakan, Setiap abis sedekah, ada aja yang nanya produk TIRA, walopun ada yang nyantol ada yang engga, Cuma nanya2 aja. Ya gpp, anggap sedekah informasi. Jangan pernah marah dan kesel, jangan baper, biar saja, mungkin belum rezeki. Jangan lupa berdoa minta sama Allah dikasih ganti orderan cash bertubi-tubi.

Percayalah, Hitungan matematika manusia berbeda dengan matematika Allah. Matematika Allah itu sungguh luar biasa. Berhusnudzon pada rezki Allah itu wajib. In shaa Dia yang cukupkan.
Ingin dapat rezeki kaget dari Allah? Coba beri sedekah tak terduga.

Maksudnya tidak direncanakan. Misal dijalan liat orang minta2, kasih aja seikhlasnya. Punya 1000 atau 2000 kasih aja, yang penting ikhlasnya dulu. Ga usah mikirin duuuh itu pengemis benera ga ya? Yang penting kita dengan Allah. Dan kalo si pengemis itu berbohong kan itu urusan dia dengan Allah.

Seperti yang dijelaskan surat At-Talaq ayat 2-3 yang artinya : Barang siapa yang bertaqwa kepada Allah, maka Allah akan menunjukkan kepadanya jalan keluar dari kesusahan, dan diebrikanNya rezeki dari jalan yang tidak disangka-sangka, dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah mencukupkan keperluannya.

3. 😊 IBADAH TEPAT WAKTU
Mak, masih suka nunda2 sholat? Azan berkumandang masih males2an. Yuk perbaiki diri, begitu denger azan, berdiri, wudhu. Biar bisa sholat di awal waktu. Biar bisa lakuin qobliyah dan ba’diyah.

4. DHUHA
Teman-teman kalo dhuha lakuin berapa rakaat?
Nah, dhuha itu min 2 rakaat, max 12 rakaat. Tapi dari yang saya tau, sholat dhuha yang dianjurkan adalah 4 rakaat, Karena hukumnya sunnah muakad, coba nanti temen2 yang sering pengajian boleh ditanyain bagian ini ya ke ustadz atau ustadzah nya.

5. TAHAJUD
Teman-teman biasanya tahajud jam berapa?

Dari yang saya tau tahajud yang baik itu disepertiga malam. Baiknya jam 3.30 saja, setelah tahajud jangan lupa baca Alquran, sampe menjelang subuh. Biar ga bablas sholat subuhnya, jadi bisa diawal waktu.

6. PUASA SUNNAH
Naaah, kalo ini sih saya udah terbiasa sejak masih gadis mak, suka puasa senin kamis, selain bikin tubuh sehat, puasa senin kamis ini adalah puasa yang paling sering dilakukan Rasulullah. Sependek yang saya tau juga rutin puasa senin kamis bisa buat doa cepat terkabul. Detailnya bisa Tanya ke ustadz/ustadzah ya, ilmu saya belum sampe hehe

7. PERLUAS SILATURAHMI
Silaturahmi membuka pintu rezeki. Koq bisa?
Semua atas kuasa dan janji Allah. Dimana setiap manusia yang selalu menjalin silaturrahmi antar sesama umat manusia, maka in shaa Allah ia akan dipermudah dalam segala urusan termasuk dalam memperoleh rezeki. Jadi jangan membenci, jangan memusuhi. Karena apa?? Allah telah menciptakan umat Nya bermacam sifat, boleh jadi kamu membenci sifat orang lain, tapi dimata Allah kamu belum tentu lebih baik daripada orang yang kamu benci. Ingat, membenci/memusuhi artinya kamu memutus silaturhami, dan bisa menghambat proses marketing langitmu.

8. ZAKAT, jika syarat sudah terpenuhi
Kalo ini sih sesuai jumlah penghasilan ya.  Detailnya bisa ditanyain sama ustadz atau ustadzah nya masing2. Saya ga berani ngitungin takut salah itung. Karena kemarin juga dihitungin. Hehe

9. JAUHI / TINGGALKAN RIBA
Naaah ini nih yang dibenci Allah. Dan menurut saya ini poin sangat penting.
Curcol dikit yak..

Jadiii intinya saran saya jauhi riba, agar segala urusan dimudahkan Allah. Apalagi di dalam Alquran sudah dijelaskan tentang riba ini, tapi masih banyaknya manusia yang memungkiri ketetapan Allah, sudah jelas haram masih saja suka mencari dalil-dalil pembenaran tentang boleh cicilan dan sebagainya. Termasuk dulu saya begitu, saat masih kerja di bank, sudah tau gajinya mengandung riba masih dikerjakan. Alhamdulillah sekarang sudah tidak lagi, sejak memutuskan resign. 😊

Namun ada juga manusia yang melakukan bisnis/usaha tanpa marketing langit, jarang ibadah tapi rezki lancar dan harta melimpah, jago ilmu marketing dunia dan ilmu closing. Maka berhati-hatilah bisa jadi ini adalah istidraj baginya, bukan karamah, secara berangsur Allah menariknya dalam kebinasaan. Naudzubillahimindzalik.

Kita sekarang juga sudah berada di akhir zaman, mari perbaiki diri menjadi lebih baik. Melakukan segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya agar, proses marketing langit kita dimudahkan dan dilancarka Alla SWt. Amin.😇

Alhamdulillah demikian sharingnya ya mak semoga bermanfaat🤗

☝️silahkan dibaca ya mak
Semoga bermanfaat buat qt semua 🤲😇aamiin

INGAT! : DALAM HAL APAPUN BIASAKAN MENGGUNAKAN PRINSIP : ALLAH DULU, ALLAH LAGI, DAN ALLAH TERUS

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP