Loading...
Sabtu, 27 Februari 2021

Bohong

Kebohongan
Sebuah kata yang mungkin sebagian orang di era saat ini sudah menjadi hal biasa dan lumrah. Mungkin mereka lupa bahwa dalam agama apapun kebohongan adalah hal yang tidak baik
.
Kenapa?
Kebohongan bisa menimbulkan banyak masalah, mulai dari yang paling kecil sampai malapetaka yang besar. Ada yang berpendapat bahwa tak apa - apa asal tidak ketahuan, ada juga yang katanya bohongnya dikit doang koq. Bahkan kata "tapi boong" seolah hal biasa dan kata itu sudah meracuni anak milenial bahkan balita, Naudzubillah.
.
Sekecil apapun sebuah kebohongan, tetaplah sebuah kebongongan. Dalam lingkup kecil saja misalnya keluarga. Seorang anak yang sekali saja ketahuan berbohong oleh orang tuanya, selamanya orang tuanya akan terus mengingat hal itu. Atau contoh lain  suami yang berbohong pada istri atau sebaliknya, kedepannya yang pernah dibohongi pada kesempatan berikutnya akan sulit percaya lagi.
.
Pada setiap manusia, kejujuran adalah hal yang sangat penting dan menjadi sebuah pegangan, sementara kebohongan adalahnya malapetaka. 
.
Seorang pemimpin yang pernah ingkar atau berbohong kepada mereka yang dipimpinnya mau atau tidak mau, berikutnya akan diingat dan akan sulit dipercaya kembali
.
Karenanya, mari saling mengingatkan untuk terus menjaga kepercayaan setiap orang terhadap kita, yang lebih penting lagi berbohong itu hukumnya dosa, itu adalah cirk-ciri orang yang munafik dan azabnya sangatlah pedih. So, Pertimbangkan sebelum berbohong agar tidak menyakiti perasaan. selembar kertas putih bersih jika diremas, selamanya kusutnya akan sulit diluruskan, atau permukaan papan yang tertusuk paku, meski telah dicabut, bekasnya akan tetap ada.

Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP