Loading...
Thursday, September 20, 2012

"Do It"

Oleh : Lathifah Ratih
Lathifah Ratih : Gambar khusus dibuatkan untuk Lathifah oleh "Ima:
Ini bukan sebuah cerpen atau fiksi, bukan pula sebuah puisi atau sajak, ini kisah nyata. Tak Ada Ide… Haruskah saya menunggu hingga ide itu datang untuk memulai menuliskan kata demi kata???

Saya bukanlah contoh seorang untuk menjadi penulis yang baik. Meski impian menjadi seorang penulis yang sukses itu ada, tapi sampai saat ini saya belum juga bisa mengatur jadwal dan rutinitas yang begitu padat untuk menyisihkan walau sedikit waktu untuk merangkai kata demi kata. 

Entahlah, Tuts-tuts yang ada depanku laksana pohon kaktus yang siap menghujamkan duri – durinya kejemariku saat aku mulai menyentuhnya. 

Aku Si Pemalas. Rutinitasku akhir – akhir ini menjadi semakin sedikit, waktu terbanyak saya habiskan dikantor, yah.. rutinitas kantor yang perlahan menguras tenaga dan waktu. Untung saja saya masih bisa melaksanakan kewajiban rutinku minimal lima kali sehari semalam. 

Lelah. Itu yang saya rasakan saat kembali ke rumah, hanya ada satu tujuan utama saya, pulang kerumah istrahat atau tidur, paling aktivitas seadanya yang kulakukan. 

Membosankan. Bukan tidak mungkin rasa bosan itu ada, saat file – file pekerjaan bertumpuk Laksana gunung Bawakaraeng yang menantangku dengan angkuhnya. Semua tersenyum kepadaku, mengolok dan mendesak. Tak ada habisnya. Saat saya diamkan, besok bukan lagi sebuah gunung Bawakareng yang saya temui, mungkin perlahan akan menjadi gunung tertinggi di dunia atau mungkin puncaknya takkan kelihatan lagi. 

Ah.. saya terlalu banyak berkhayal, semua tidak akan selesai jika hanya berkhayal seharian. Satu hal yang selalu saya ingat, solusi pemecahan semua masalah – masalah adalah dengan “Do it” apapun itu. Bagaimana mungkin pekerjaan akan selesai jika hanya berdiam melihatnya semakin bertambah? Atau, bagaimana mungkin masalah akan selesai jika tidak mencari solusi pemecahannya? Tetap semangat, ikhlas, dan Terpenting “JUJUR”. Dan semoga apa yang saya lakukan selama ini tidak sia – sia, semoga semua bernilai Ibadah disisi Allah. Amiiin…Ya Rabbal Alamiiin.

8 comments:

  1. amin lah....... ini sudah jadi penulis.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menulis seadanya... ^_^
      Yg Penting Nulisss.. he he

      Delete
  2. coba refreshing mba, biar kepala ga penat mikirin kerjaan terus,
    ^^d

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih pengennya githu... tp kagak enak kalau sendiri.. enaknya sih rame-rame :)

      Delete
  3. Sama denganku... punya keinginan menjadi penulis sukses tapi tidak isa menyisihkan waktu untuk menulis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intinya, Manajemen waktu yang baik.. :D

      Delete
  4. ya berlatih terus saja. ntar lama lama juga bisa nulis dg baik

    ReplyDelete

 
TOP