Loading...
Sunday, December 20, 2015

Desember dan Hujan

Sebentar lagi Desember berlalu, itu artinya tahun angka 5 di tahun 2015 akan segera berganti menjadi 6. Apakah yang sudah kita lakukan sejauh ini di tahun 2015? Yah... mari sama -  sama merenung. Apakah mimpi kita di tahun 2015 ada yang terwujud? Semuanya? Atau mungkin belum ada sama sekali? Jika belum ada atau mungkin belum semuanya, mungkin kita harus menata ulang rencana dan strategy kita.

Berbicara tentang bulan desember, biasanya bulan ini identik dengan Musim Hujan. Yaaaaa... Hujan. Setelah kemarau melenggang begitu lama tahun ini akhirnya takluk di bulan desember.

Gerimis pertama hari itu membuatku kuyup. Pacuan kendaraanku tak lantas membuat sang hujan mereda, bahkan semakin deras saja.

Meski kuyup karena hujan, namun dslam hati aku bahagia. Akhirnya kekeringan berlalu pada akhirnya. Musim kering yang membuat Bapak harus bekerja lebih keras dari biasanya karena harus menyiram satu persatu tanamannya di kebun.

Kata Bapak, kemarau ini sudah sangat ekstrim. Kemarau tahun ini banyak membuat pohon buah Bapak harus kering sampai di pucuk karena kehabisan air. Padahal Bapak sudah tiap hari mengangkat air dari jauh kemudian menyiramnya, tapi toh nasib berkata lain.

Lega...  saat hujan sudah turun dan Bapak tidak lagi harus mengangkat air.

Makassar 2015
#LR

0 comments:

Post a Comment

 
TOP