Loading...
Selasa, 07 Agustus 2018

Andai Kalian Mengerti


Bismillahirrahmanirrahim
Tulisan ini sengaja saya posting sebagai pengingat bahwa saya pernah sangat kesal dengan para perokok jalanan alis pengendara yang dengan seenaknya merokok dan menerbangkan puntung rokoknya ke pengendara lain disebelah atau belakangnya. Entah dia Sadar atau tidak sadar dengan hal itu namun itu sungguh membuat kesal. ingin berteriak, apa dayaku itu hanya akan menimbulkan masalah baru.

Saya tidak habis pikir, kenapa mereka memilih menghisap benda kecil berasap dan mematikan itu sambil berkendara. Bukankan alangkah baiknya berhenti sambil menikmatinya jika memang mereka sudah sangat ingin menghisapnya?

Hari ini, bukan kali pertama mata saya terkena puntung benda kecil yang sangat saya benci. Sebelumnya saya sudah pernah merasakannya berkali - kali. saya mungkin lebih beruntung karena hanya puntungnya yang mengenai mata saya, tapi bagaimana jika yang terbang kearah mata saya adalah apinya?

Meski begitu, saya dengan penuh harap para manusia yang masih merasa manusia untuk lebih mengerti orang disekitarnya, terutama para perokok. sekedar harap yang sangat ingin jadi kenyataan. Jika tidak bisa mencintai tubuh sendiri, setidaknya cobalah untuk tidak merugikan orang lain karena hobby Anda.

Dariku, Perempuan Bugis yang tidak bisa berteriak dan mencegatmu di tengah jalan.
Makassar, 08 Agustus 2018

Sumber Foto : Internet & Detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP