Loading...
Senin, 19 September 2016

Pelayanan Publik Kota Makassar yang Semakin Baik

Berhubung tanggal pembayaran Pajak kendaraan saya sudah jatuh tempo, jadilah hari ini (20/9) menyempatkan diri  singgah di SAMSAT keliling Makassar.  Alamat Samsat kelililing di Makassar  di pinggiran Lapangan Emmy Saelan yang beralamat di jalan Hertasning (Depan PLN), perempatan Jl.Toddopuli dan Tamalate.

Jika orang tidak terlalu banyak, pelayanannya cukup cepat, hanya memerlukan waktu sekitar 10-15 menit, dan Tadaaaa..... STNK perpanjang saya  selesai.

Saya sampai  di TKP sekitar jam 10an siang, hanya ada 4 orang di depan saya, jadilah waktu menunggu cukup singkat.

Untuk pembayaran, jika membawa berkas kelengkapan (copy ktp an. Di STNK & Copy BPKB) Maka pembayaran normal plus biaya Adm sekitar 10rban, jika tidak membawa kelengkapan, maka pembayaran selisih 20ribu rupiah dari harga normal +biaya adm. Kendaraan saya berjenis matic keluaran tahun 2012, saya membayar Rp. 210.000 rupiah, itu karena saya tidak membawa kelengkapan berkas yang diminta (karena tidak tahu) hehe. Saya sempat menanyakan ke petugas, jika saya membawa kelengkapan, berapa yang harus saya bayar? Kata mas - masnya bayarnya cuma Rp. 190.000,. Di tahun sebelumnya saya membayar Rp. 188.000

Kesannya, spechless banget. Sebenarnya di dalam mobil disediakan kursi, tapi karena kebanyakan pada malas masuk ke dalam Mobil, jadinya di bagian luar jendela pelayanan juga disediakan kursi plastik. Padahal kursi di dalam itu lebih empuk looh hehe.

Oia, disamping mobil samsat, juga ada Mobil Pelayanan SIm keliling. Jadi yang belum punya SIM atau mau perpanjangan sim juga boleh di alamat yang samaaaa..

Semoga infonya Bermanfaat. ^_^
#perempuanbugis
#infoMakassar
#infopelayananPublik
#infoSamsatKeliling
#InfoPembuatanSIM
#PelayananPublikMakassar

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP