Loading...
Monday, February 20, 2017

Catatan IMA my Big Bos

Ini catatan Atasan saya yang setiap tulisannha jika saya dapat saya dokumentasikan... karena saya suka dengan setiap sharing ilmunya ^_^

2 hari yang cukup menyenangkan. 2 hari yang menurut saya pribadi banyak manfaat. Selain mendapat banyak teman baru seindonesia, saya juga mencatat beberapa hal yg sangat berguna bagi para marketer dan saya menyusunnya ala HK :

Why :
Dunia semakin VUCA..artinya pasti dapat dicari di google. Intinya dunia makin tak menentu, paradox dan sangat cepat berganti.

What :

Fakta terakhir 2017 :
1. Cina dengan keuletan ala cina makin kuat secara ekonomi dan bercita cita membangun kembali jalan sutra yang merupakan cita cita sejarah bangsa mongolia.
2. Gelombang pengaruh islam di dunia. Islam ini makin ditekan makin berpengaruh. Mereka dapat dizolimi dinegara negara islam sendiri, namun terjadi anomali bahwa dinegara2 maju jumlah muslim terus bertambah baik secara angka maupun prosentase. Ajaran yang memegang teguh integritas dan kedamaian yang dibawa oleh Muhammad sangat mempengaruhi masyarakat modern yang haus nilai nilai luhur sbg ciptaan tuhan.
3. Bangsa amerika adalah bangsa yang sejak dahulu sangat kreatif dan bebas. Berbagai teknologi dunia sekarang dihasilkan ditanah ini. Sekolah terbaik harvard,  perusahaan paling kaya microsoft dan perusahaan paling kreatif disilicon valley "google " berasal dr sini.

3 hal diatas mengubah peta dunia. Amerika dengan Trumpnya langsung membentengi diri dari 2 pengaruh besar dunia yaitu umat muslim dan cina.

How :
Gimana kita bersikap. Sederhana saja. Dibanding kita berpikir jauh dan memusingkan  gmana ajaran, filosofi, paradigma kekuasaan dan lain lain yang saling berseberangan dan ingin menguasai dunia, kita ambil saja semua kekuatan yang ada pada mereka. Kita menyimpulkan bahwa :

1. Hiduplah seperti Nabi Muhammad. Integritas selalu menjadi pertama dan utama. Anda tidak akan pernah keinjak zaman, keputer waktu, dan kelindas perubahan bila memegang teguh hal ini. Hal ini adalah mata uang yang berlaku sepanjang masa dan dimana saja.

2. Berpikirlah seperti bangsa Amerika. Amerika masih tetap menjadi bangsa paling kreatif. Kebebasan yang diberikan menjadikan bangsa ini sangat kreatif dr sisi apapun. Itu terbukti dari beberapa fakta yang sudah disebutkan diatas.

3. Bekerja lah seperti orang cina. Bangsa ini adalah bangsa yang paling tersebar diseantero dunia. Bangsa ini adalah bangsa yang paling gigih, pantang menyerah dan paling adaptif. Mereka bisa menjadi sangat afrika saat berada diafrika, sangat barat saat hidup dibarat, sangat indo saat di indonesia. Pernahkah anda sadar orang cina di jawa sangat medok dibanding orang jawa sendiri.

So live like a moslem, think like an american, work like a chinese.

Sumangak pagi
Taufik Harris

Sedikir catatan dari rakernas IMA oleh HK.

0 comments:

Post a Comment

 
TOP