Loading...
Sabtu, 27 Agustus 2022

Sakitnya Anak, Kuatnya Orang Tua

Hari yang InsyaAllah akan banyak hikmahnya
Sejak awal pertengahan Agustus, KK selalu demam tinggi setiap senja tapi demamnya turun setiap hari menjelang pagi, disini sy mulai kurang tidur. 
.
Meski KK sempat tidak masuk kesekolah tp perlahan kelihatan membaik dengan obat penurun demam. Seperti biasa tetap beraktifitas, sy ke kantor dengan adek, kk ke sekolah sama tante kecilnya diantar Tukang Bentornga.
.
Begitu seterusnya sampai akhirnya saya harus keluar kota sama adek, KK terpaksa harus saya bawa ke neneknya dan tante kecilnya di rumah sama adek ke 2.
.
Ditempat tugas saya yang kena radang tenggorokan dan demam menggigil, saya atasi dengan PCR alhamdulillah lumayan, pulangnya sy kembali singgah ambil KK di rumah neneknya, malamnya saya kembali demam tinggi sampai pagi namun tetap pantau si kk krn badannya juga hangat, akhirnya sy minta dibelikan obat 2 jenis untuk diri biar bs fit jaga mereka semua. Alhamdulillah sy membaik meski masih migrain dan perasaan melayang2 krn kurang tidur krn besoknya KK kembali demam tinggi saat plg dari kantor. 
Akhirnya sy bawa ke dokter paginya di IGD krn tdk bisa bawa malam karena adek tdk ada yg jaga di rumah. Dokternya bilang anaknya sehat, aktiv dan tidak demam. Sy bilang minta tolong dibil darahnya di tes krn selalu demam tiap masuk sore. Akhirnya diambil lah darahnya, disini sy ke  IGD sambil gendong adek krn tdk ada yang jaga dan tante kecilnya juga sekolah. 
Lama menunggu hasil tes keluar, leukosit KK tinggi sekali, dokter langsung minta KK rawat inap karena katanya gejala tifoid, lega dan panik campur aduk, lega krn KK bisa ditangani oleh ahlinya, dan panik krn adek tdk ada yg bisa jaga kalau saya tinggal dampingi Kk sementara aturannya tidak boleh membawa anak sehat dibawah 12 tahun ke ruang pasien, sedih, pengen nangis iya tp sy berfikir kesedihan hanya akan membuat sy lemah, kalau saya lemah anak2 saya bagaimana. Yakin pasti kuat! 

Setelah berembuk via tlp dengan papanya akhirnya Neneknya bersedia mendampingi di RS setelah izin tidak mengajar di sekolah dan saya yang stay di rumah dan bolak balik bawa kebutuhan, tentunya setelah menjaga semalaman bareng adeknya (terpaksa bawa bayi ke ruang perawatan yg ada anak diare 2 orang juga didalamnya) karena neneknya baru bisa menggantikan saat ba'da isya. Diwaktu ini, tante kecilnya tetap tinggal di rumah, toh sudah kelas 5 juga jadi sudah bisa ditinggal sendiri asal tidak bermalam

Setelah neneknya datang, saya pulang ke rumah dengan perasaan tidak karuan berasa mau tumbang, bener saja mingrain, asam lambung semua naik. Sabar sabar... Tetap menguatkan diri krn msh ada adek juga butuh perhatian dan ASI

Paginya saya belum juga membaik, akhirnya sy ke dokter juga, ternyata tensi saya 90/60, dokter memberi saya 3 jenis obat. Minum bbrp kali, alhamdulillah membaik. Sy pasti kuat! 
.
Sy akhirnya minta cuti dari kantor karena kurang sehat dan kk juga masih butuh perhatian, meski begitu saya tetap bolak balik ke rumah sakit kalau ada yang jaga adek di rumah
Hari ahad pagi neneknya datang dari Sinjai juga, alhamdulillah lumayan terbantu juga di rumah. Kk juga sudah bisa keluar siangnya, namun qadarullah giliran adek kena diare dan muntah-muntah. Malamnua juga demam, saya kasi PCR demamnya turun tapi diare nya tidak. Sy bawa ke klinik dikasi obat juga blm juga membaik sampai bbrp hari semakin lemes. 
Rabu 24/8, akhirnya gantian adek yang masuk rumah sakit karena sudah dehidrasi, lemas, mata cekung dan mau tidur terus. Saya lemas lihatnya tapi harus kuat. Hari itu juga, adek di infus (kali kedua setelah bulan 2 lalu diinfus juga karena morbili dan pneumonia). Hasil tes darah, adek leukosit nya juga tergolong tinggi, diare Sampai diatas 10x sehari, untungnya kuat minum dan muntah nya juga sudah berkurang. Disini asam lambung saya kembali bereaksi yang berakibat sy juga diare akut
Bala bantuan? Ibu saya sudah pulang paginya karen awalnya beranggapan bahwa semua sudah sehat semua. Nenekya dari papanya juga sudah pulang sejak ahad jadi harus berjuang lagi. Bala bantuan dari gowa akhirnya datang lagi, adek ipar laki2 saya dan mama mertua kembali datang dan saya bisa fokus jaga adek di RS. 

Cuti saya akhirnya ditambah lagi sampai melewatkan moment perpisahan 2  pimpinan yang harus pindah tugas ke satuan kerja lain. Perjalanan panjang merawat diri dan merawat mereka kali ini benar terasa, semoga Allah membalas dengan keberkahan untuk keluarga kecil Kami dan semua yang selalu siaga membantu, juga tetangga saya yang begitu perhatian. 
Mungkin ada yang bertanya, kemana suami saya? Kenapa tidak dilibatkan? Alhamdulillah suami saya selalu mendukung dan support dr jauh karena harus berjuang juga mencari rejeki dan ridho Allah di tempat yang jauh di Papua Barat. Meski tidak dapat menemani secara fisik, alhamdulillah support nya luar biasa

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP