Loading...
Wednesday, January 12, 2011

Berusaha Tegar


Dear my Blog,
Hari ini aku kembali menulis lagi. Maaf.............. jika aku hanya akan berbagi lagi jika aku sedang sedih. Setiap hati aku selalu ada, tapi aku hanya menjengukmu sesekali. Maafkan aku my Blog. hari ini, Aku ingin bercerita........cerita semua kegalauanQ hari ini. Aku tidak sanggup lagi ........... meski aku hanya diam dengan semua ini, tapi air mataQ tak bisa terhentikan. Bahkan sampai aQ menulis ini, aku masih menangis....aku tidak tahu yang mana sebenarnya yang saya tangisi. Aku tidak tahu masalah yang mana yang sedang membuat aQ sesedih ini, semua sudah campur aduk.... aku betul-betul tidak tahu akan kusandarkan kemana kepala ini untuk mencari perlindungan dan ketenangan. Aku juga takut tuk meminta orang lain meminjamkan bahunya untukQ, meski hanya untuk bersandar sesaat.


Blog,
Air mataQ jatuh lagi... beri aku jeda waktu beberapa detik tuk mengapusnya, karena aku harus menghapusnya sebelum di susul oleh bulir berikutnya................. Udah...Aku sudah menghapusnya, seandainya engkau bisa menghapuskannya untukQ, aku akan sangat berterimakasih karena aku tidak sanggup lagi menghapus air deritaQ ini.... sudah terlalu banyak air derita telah tertumpahkan karena beban yang kutanggung. Dulu, Ibuku yg selalu menghapuskannya untukku, tapi sekarang??? Dia jauh disana.... aku meninggalkannya untuk sesuatu yang belum saya temukan sampai saat ini.......tapi aQ mensyukuri yg ada sekarang. Aku menyesal terlanjur pamit untuk itu..... tapi seadainya ibuQ tahu aku disini seperti ini, takkan pernah dia biarkan aQ pergi... takkan pernah dia berikan izin untukQ, karena dia tidak mau air derita menetes dari pelupuk mataQ meski hanya setetes, dia selalu menyiapkan saputangan kasih untukQ.

Blog,
Semalam aku ada acara Syukuran peresmian Toko Buku “RausyanFikr” di Organisasi Daerah (DPC HIPPMAS Sinjai Timur), aku dipercayakan untuk mengurusi semua konsumsi syukuran, mulai dari belanja, masak, dan semuanya sampai acara kami Rampung. Sebelum aku berangkat, bahkan jauh hari sebelum acara, aku telah memberitahukan pada pemilik rumah tempat dimana aku numpang tidur dan makan bahwa aku akan ke acara itu, pulang dari tempat aku bekerja aku langsung ke sana. Dia meng “Iya”kan.... memang sih dia lagi agak kurang enak badan, karenanya saya menyarankan untuk berlmalam di tempat sodaranya aja, dia juga mengiyakan. Aku merasa lega karena saya tidak akan merasa kepikiran lagi kalau dia sendiri dirumah, sementara lagi kurang sehat. Setelah beres-beres semua keperluan, saya brgkat ke kantor, jam 2 lewat saya izin pulang.. meski cuaca yg tidak mendukung alias Hujan deras..aQ tetap kesana karena aku terlanjur diberi tanggung jawab itu...

Pagi hari, aku pulang.... nyampe rumah...aku menemui pemilik rumah marah-marah.. aku bingung.. letak kesalahan saya dimana??? Dia diam seribu bahasa setelah ngomel-ngomel gag jelas.. Pusiiiiiiiiig.. Nasib numpang di rumah orang.. Makan Ati terus....

Kadang aku berpikir, seandainya aku punya uang banyak, itu tidak akan terjadi sama saya. Atau andai saja saya tidak meninggalkan Ibu dan keluarga saya di Sana........ saat seperti ini,, aQ selalu rindu pulang... Rindu Ibu, Rindu Keluarga, Rindu Rumah, Rindu Kampung, dan semuanya.... air mata jatuh.....menetes...tes tes...

3 comments:

  1. haduhhhhh, yg sabar ya mba.... Semoga mba segera mendapatkan penawar rindu mba latifah. Semangat!!! Salam kenal :)

    ReplyDelete
  2. tetep semangat ratih.. kalo kata judul lagu mah "show must go on" apa yang kamu temui dan alami dalam hidup ini adalah ujian yang mampu membuatmu tegar dan kuat... i believe that you pass this condition.. semangat,, and say... life is beautiful :)

    ReplyDelete
  3. @Riksa : Makasiiiiiiiiih... Amiiiiiin... Lam Kenal Balik Yah......
    @ K,Zico : Always....... Makasih yah Ka'.........
    I must semangat,,,,, banyak teman2 Bloofers yg kasi semangat Koq... :)

    ReplyDelete

 
TOP