Loading...
Minggu, 23 Januari 2011

Jaga di Rumah Sakit

Besok, Senin 24 Januari 2011, sudah genap seminggu dia terbaring tak berdaya di ruangan ini, rungan nomor 4 lantai 2 Rumah Sakit Dadi Makassar. untuk pertama kalinya selama dirawat disini, aku bermalam untuk menemani nenek dan kakekQ.

Di ruangan ini, ada tiga orang pasien dengan penyakit yang sama dan dengan gejala yang berbeda-beda. ada yang kejang, ada yang hanya kaku tak berdaya, dan ada yang ributnya bukan main.

Besok, jadwal aku akan sangat padat. seharusnya aku sudah harus berbaring dan memejamkan mata agar bisa terbangun di waktu subuh tuk memulai aktivitas. Tapi sampai aku menulis ini, mataku tak kunjung untuk terpejam. suara orang tidur dan suasana yang membuat saya tak kunjung membaringkan badan tuh memulai mimpiku meski hanya beralaskan tikar tipis tanpa kasur.

lampu masih menyala, suara kipas angin diatasku juga seakan menerbangkan rang-orang yang sedang terlelap di kamar ini yang hanya beralaskan lantai dan tertutup tirai tiap pasien.

Aku mencoba menoleh dan melihat ke arah salah seorang pasien, yang dengar-dengan memiliki empat orang istri. kulihat di sana, sang Istri paling muda, tak jua tertidur. Dengan sifat setianya, di usap dan perhatikannya sang suami yang sudah rentan itu kala sedikitpun dia bergerak. alangkah setianya dia menunggui suaminya tercinta, sementara Istri-istrinya yang lain sudah terlelap.

kudengar dengkuran dari masing-masing penjaga pasien yang saling bersahutan, menambah nafsu tidurQ hilang... Ribut minta ampun, serasa di sawah sambil mendengar suara kodok yang saling bersahutan minta Hujan.... Ya..Allah, beginilah rasanya nginap di Rumah Sakit....
Sumber Gambar : http://www.skyscrapercity.com/

3 komentar:

  1. :)
    cepat sembuh yah buat si 'dia'.
    oh, bgini ya rasanya ngnap d rumah sakit.
    aku belum pernah nyoba sih.
    :)

    salam kenal.

    BalasHapus
  2. saya pernah nginap di rumah sakit, tetapi bukan saya yang menginap.. mengerikan nginap dirumah sakit haha

    BalasHapus
  3. @Hans : Makasiih
    Lam Kenal Balik:)
    @K,Aura : Maksdnya? Nginap tapi Bukan?? :D
    Bingung!!! emang ngeri bangeeet deh....iiiih

    BalasHapus

 
TOP