Loading...
Rabu, 31 Oktober 2012

Karenamu Aku Ada

Taken : Malino, South Sulawesi, Indonesia
Kamu pernah mendengar cerita petualangku? cerita tentang perjuangku? bertahan hidup di kota, jauh dari orang tua, jauh dari sanak family, hidup ditengah - tengah orang asing yang berbeda adat, budaya, bahasa dan agama, jadi anak rantau. Kamu adalah  bagian dari semuanya. kamu adalah salah satu alasan saya menjalani semuanya, takdir mempertemukan aku dan dirimu, ah...aku senang menyebutnya "kita".

Jika kamu tak ada, tidak mungkin juga aku akan ada. Semua telah diatur, aku selalu bersyukur pada yang menciptakan aku, kamu, kita. 

Kamu datang dengan janji masa depan yang cerah. Melukis gambar-gambar masa depan adalah hobby kita. belajar dari kegagalan masa lalu masing-masing, membuat semangat melanjutkan hidup dan mewujudkan mimpi - mimpi yang sempat terpending itu ada.

Semua begitu indah hingga waktu memisahkan jarak antara kamu dan aku, kita. Ternyata Allah sedang menguji rasa sayang yang terhormat yang kita miliki. Aku tahu semua telah diatur-Nya, tetap menjaga diri dan rasa adalah pilihan, tak ada yang berubah dariku. Rasa terhormatku tetap untukmu tentunya tetap berharap Ridho-Nya, meski akhirnya kamu yang mengalah pada akhinya.

Bagiku semua ada hikmanya, jika ada pertemuan akan ada perpisahan, meski waktunya tak pernah bisa ditebak, karenanya siapkan diri selalu. Pikirkanlah kemungkinan terburuk setiap sebelum mengambil keputusan.

Tentang rasa, biarkan dia tetap menjadi rasa yang terhormat karena tanpanya, Aku, Kamu dan Kita tidak akan ada.

Makassar, 31 Oktober 2012

Lathifah Ratih

10 komentar:

  1. Bener tuh kak ratih, setiap pertemuan pasti ada perpisahan... semua emang sudah takdir-Nya.. :)
    suka sama kata yang paling terakhir..

    BalasHapus
    Balasan
    1. imaaa.. Kakak kangeeen.. kangen dengan senyummu dan bersamamu, meski kita bertemu hanya sesaat tapi itu begitu berati bagiku... yah, benar, disetiap pertemuan akan akan ada perpisahan.. semoga nanti bs bertemu lagi yah. Amiin ya Rabb

      Hapus
  2. jangan bersedih, mbak ratih.. pasti ada hikmah dibalik rasa yg pergi itu, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih.. Insya Allah... disetiap kejadian akan ada hikmah :D

      Hapus
  3. Balasan
    1. ha ha... haehri gini... diputus??? #eh
      Kakek apa kabar? udah ada calon tante kecil gag? ^___^

      Hapus
  4. saya juga perantauan mba..jauh dari keluarga..senasib kita.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Merantau membuat banyak pengalaman.. entah itu manis atau pahit... semua ada hikmahnya :D

      Hapus
  5. saya jadi teringat kembali dengan masa lalu'ku dengan membaca tulisan ade Rati.....

    BalasHapus

 
TOP