Loading...
Tuesday, April 2, 2013

Semalam di Negeri Singa

Tidak ada Habisnya hasrat menapaki bumi Allah di belahan bumi yang lain. Berpindah dari alamat yang satu ke alamat yang lain, dari satu kabupaten ke kabupaten,dari satu pulau ke pulau yang lain hingga dari satu negara ke negara lainnya adalah satu dari sekian banyak deretan cita – cita saya. 


“Jika ada kemauan, pasti ada jalan”. Entahlah, tidak pernah terbayang mimpiku begitu cepat terwujud untuk mengunjungi negara Singa, meskipun begitu singkat. Perjalanan mengantar saudara saya ke Batam untuk bekerja justru menjadi jalan juga buat saya sekedar bertandang ke Singapore setelah mendapat undangan dari Saudara sebangsa sedaerah #alaaah... (red. Kak Fitri) yang baik dan cantik ^_^
Kak Fitri Susilowaty
Awal musim hujan dikala saya berkunjung tak menjadi penghalang, 24 Desember 2012 yang berarti keesokan harinya bertepatan dengan moment Natal untuk penganut Kristiani. Behubung moment Natal itu pula, kami harus membayar lebih untuk biaya perjalanan ke Batam yang akhirnya bermuara dengan merepotkan sahabat dari sahabat dunia maya saya, nah..looo.. lagii kan??? #kebiasaan.
Hari pertama di Kota Batam setelah merepotkan kak Jamal dan temannya menjemputku d Bandara Hang Nadim Batam yang jaraknya sangat tidak dekat dari tempat kami menginap. Kami berkeliling kota Batam, dan melanjutkan dengan wisata kuliner di malam hari, selebihnya Istrahat. Perjalanan panjang dari Makassar – Jakarta – Batam cukup melelahkan buat kami, khususnya adek saya yang baru pertama kalinya terbang.



Keesokan harinya, tanggal 25 Desember 2012, ada dua kejadian dalam satu hari yang akan pernah saya lupakan seumur hidup saya. Pertama, untuk pertama kalinya ditinggal mencari pengalaman baru oleh adek saya. Rasa haru yang teramat saya rasakan, menahan air mata hingga dia tak melihatku adalah sesuatu yang sangat berat saya rasakan meski akhirnya tak terbendung lagi setelah dia tak melihat saya lagi.  Saya tidak boleh terlihat sedih dan lemah dihadapan adik saya yang akan berangkat untuk sebuah kebaikan, untuk masa depannya dan masa depan keluarga.
My young brother and I
Kedua, rasa bahagia akhirnya bisa mengunjungi negara singa. Hanya alamat yang dikirimkan kak fitri dan pengetahuan umum yang saya miliki, saya berangkat setelah kabar bahwa adik saya sudah tiba di tujuan saya terima. Fery yang ditumpangi kurang lebih 45 menit dari Pelabuhan Batam Center (BTC) menuju pelabuhan Singapura nampaknya kurang nyaman buat saya sehingga menimbulkan mual dan akhirnya harus lari terbirit2 ke toilet. Faktor yang menyebabkan ada 2, pertama karena belum makan siang dan yang kedua, saya naik di lantai 2 fery yang menurut teman saya memang agak lebih goyang jika dibandingkan di lantai 1.
Batam Fast Ferry
Untuk Rute dan biaya perjalanan dari Makassar Sampai Singapura kali ini tidak termasuk Backpaking karena menghabiskan biaya yang tidak sedkit. Hal yang menyebabkan tingginya biaya adalah karena moment Natal. Untuk rute Makassar - Jakarta via Batavia Air, saya menghabiskan Rp. 600.000 diluar Airport Tax untuk dua Orang. Untuk Rute Jakarta - Batam menghabiskan biaya sejuta lebih via Sriwijaya Air untuk berdua. begitu pula untuk biaya pulang Batam - Jkt - Makassar via Siwijaya Air menghabikan biaya 1.200.000 lebih untuk sendiri.


Sedangkan untuk Rute Batam - Singapore via Ferry "Batam Fast" saya membayar SGD $ 27.00 atau senilai Rp. 220.000,- one way. Ini dia Dokumen yang harus dilengkapi sebelum menyebrang ke Batam.

Harga tiket ke Singapore via Ferry
Kelengkapan Dokumen sebelum ke Singapore

Sekitar 45 menit setetelah berangkat dari Pelabuhan Batam Center via Batam Fast Ferry, taa daaa... sampai juga di Pelabuhan Singapore. Sambil nunggu dijemput kak Fitri, foto - foto dulu sekitaran pelabuhan. Setelah menunggu sekitar 20 menit, kak fitri datang dengan seorang Cowok gagah.....eh,, cakep deh pokoknya... nih dia orangnya. :)
Gagah kan??? ini putra ke 3 kak Fitri

Natal di Singapore judulnya ^_^

Aku ditraktir makan sotong... ayooo apa yoo sotong??? nah ini dia sotong itu.

Sotong  = Cumi Besar

Untuk penginapan, berhubung moment natal tepaksa kami harus membayar lebih. Hotel dalam hal ini dibayar kak fitri (tuh kan) dia lagi.....

Fragnance Hotel
Jalan depan Fragnance Hotel, Singapore
Jalan seberang Hotel
Berhubung tujuan utama kali ini adalah ke Universal Studio, Singapore. Karena itu, kami harus naik ke lantai 3 gedung pada gambar diatas untuk mengambil kereta setelah membayar tiket tentunya. Untuk sampai ke gedung ini, saya hanya berjalan kaki dari Hotel tempat saya menginap. Sambil menunggu kak Fitri datang, saya keluar di pintu kiri food Republic untuk menikmati pemandangan dari jauh lokasi Universal Studion dan sekedar mengambil gambar disekitar gedung.

Food Repulic, Singapore
Pemandangan atas Gedung
Berhubung moment Natal, numpang Narsis di Pohon Natal dulu ah.... #eh
Trem atau Kereta menuju ke Universal Studio atau Sentosa

Tadaaa... akhirnya sampai juga di Universal Studio.. ^___^
Itu Singaaaaa..... #ha ha
Candyyyy...... siapa yang mauuu???
Ah.... ular - ular ini... #eh
Narsisnyaaaa...
Berhubung Pesawat berangkat siang dari Batam ke Jakarta, karenanya saya tidak bisa berlama - lama di Singapore. Setelah berbelanja oleh - oleh seadanya saya akhirnya pamit pulang karena masih butuh sekitar sejam untuk naik Ferry nyeberang ke Batam dari Singapore. Terima kasih banyak untuk kak Fitri, kak Jamal, kak CR, dan ayahnya Excel yang banyak membantu selama perjalanan.... Alhamdulillah, berkat kalian saya bisa mengunjungi semuanya.. :)
Siap - siap pulang dengan Oleh - oleh dari kak Fitri


12 comments:

  1. ah bikin iriiiiiiiiiiiii, aku udah lama pngn ke singapore mnegunjungi teman kuliah dulu tapi blm kesampaian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah.. kalau ada planning,,, ada kesempatandan biaya kesana,, disegerakan kak Tia. tidak akan menyesal deh pokonya. he he

      Delete
  2. aku mau candyyy.. yummmi.. sluuurp

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan.. silahkan... Gratis koq *Gambarnya. ha ha

      Delete
  3. seru t mbak jalan2....
    blok mbak udah saya follow
    follback jg y mbak http://williancessna.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru banget.. harus.. he he
      Boleh... entar di follow balik yah... :)

      Delete
  4. hmm.. nanti klo ke Batam lagi kita Kopdar ya mbak hehe,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah wah wah.. boleh banget.. sayang sekali belum saling kenal waktu saya kesana yah.. insyaAllah berikutnya yah.. :)

      Delete
  5. Wahhhh singapura,,,
    enak dsna y,,tp cuma 1 yg kurang,,smuax serba mahal,,,wkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. heii.. ada pengunjung baru di lapakku ternyata... #jadi_malu
      Iya Mas, disana serba Mahal, yaah terpaksa hunting foto doang. ^_^

      Delete
  6. interesting articles and commentaries friend, I became interested in reading, I introduce a new blogger from Indonesia origin. greetings

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you for visited.
      nice to be a friend with you.
      ^____^

      Delete

 
TOP