Loading...
Selasa, 29 Juli 2014

Kehilangan

Hari ini, seseorang yang Aku kenal Baik bercerita tentang musibah yang menimpanya. Tentanf barang berharga yang amat dicintainya raib semtara dia sangat menjaganya dengan baik.

Aku ikut sedih, ikut merasakan kegalauan hati dan sedih luar biasa yang dialaminya. Aku hanya bisa memberika saran semampuku.

Terlepas dari itu semua, aku kembali tersadar tentang sebuah kata "Kehilangan".  Bukan aku sok tahu memberikan saran, namun aku juga bahkan pernah mengalami dan merasakan kehilangan.

Aku seolah terseret pada lorong waktu sebulan yang lalu, setahun yang lalu dan tahun - tahun kehilangan yang pernah aku rasakan. Aku kehilangan dalam banyak, keluarga, materi, sahabat, dan banyak lagi.

Belajar iklhas adalah kunci utama dari setiap kehilangan. Mengontrol emosi dan pikiran negatif untuk belajar memetik hikmah pada setiap kejadian. Meski demikian, tidak ada salahnya menangis bukan? Aku hanya akan merasa tenang jika kata hebatku kembali menegarkan, bahwa Semua yang  ada di dunia ini tidak kekal jangankan materi, nyawa sekalipun akan pergi. Hanya masalah waktu, kapan itu akan datang.

Aku kehilangan kakek sematang wayangku bulan lalu yang masih menyisakan perih dan duka.
Aku kehilangan sahabat tercintaku di Bandung sana,
Aku kehilangan saudara sepupu yang begitu kami cintai, Aku kehilangan materi dan lainnya yang tidak bisa disebutkan semuanya.

Aku perlahan bersandar pada dinding bercat hijau karena ingatan itu semua. Meski air mata masih kadang menetes karenanya, Aku tahu bahwah Allah tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan hamba-Nya.

Allah itu maha baik. Segalanya akan ada hikmahnya.

Dear seseorang yang kehilangan disana,

Tetap tegar, ikhlaskan, insyaallah akan ada yang lebih baik. Jangan terlalu lama larut dalam kesedihan, bergeraklah untuk mendapatkan yang terbaik dari apa yang telah hilang

Mungkin dengan kehilangan kali ini,.Allah memperingatkan untuk selalu hati2 dan belajar bersyukur karena pernah memilikinya.

Balikpapan, 30 Jul 2014
#Lathifah Ratih

1 komentar:

 
TOP