Loading...
Saturday, December 3, 2011

Surat Untuk Sahabat #Part II

Diantar sahabat - sahabatku
Dear Friends,
Hai sahabat - sahabatku... Apa kabar kalian semua?? pada dimana? Ngapain?? Kumpul dimana???
Sedih yah rasanya gag bisa lagi mengatur jadwal tuk bertemu kalian diakhir pekan. Biasanya saat hari sabtu dan minggu mendekat, kita selalu saja menyusun strategi dan jadwal tuk bertemu. Banyak hal, mulai dari janjian untuk makan pisang epe' bareng, makan roti canai sambil sharing, olah raga bersama, berpetualang bersama, hunting makanan, saling berbagi info acara semua itu adalah trik kita untuk selalu bertemu, berkumpul dan pastinya selalu ada sesi foto diakhir pertemuan.

Bandara Sepinggan Balikpapan

Malam ini, saya ingin bercerita, berbagi cerita tentang perjalanan yang kutempuh sampai terdampar di tempat ini, Muara Lawa, Kutai Barat. Banyak hal yang ingin sya tuliskan malam ini. Mulai dari detik - detik keberangkatan sampai kegiatan terakhir saya. Sudah lama saya ingin bercerita, berbagi dengan kalian.

Maafkan diriku yang tidak pernah menulis surat untkmu, bkan karena aku melupakan kalian karena kesibukan, tapi karena aku memang betul - betul belum bisa menulis.

Masih segar dingatanku saat kalian datang untuk mengantar saya di bandara, detik - detik terahkir bersama kalian sebelum saya terbang. Saya masih ingat saat adikku Amel dan kak Yuni yang menjemput saya di rumah beserta keluargaku menuju bandara. Saya juga masih ingat saat Amel nunggu sesuatu di Tol dan saling pandang dengan petugas tol, saat Arya menunggu kami di bandara, saat kalian (pipi, Uthy, Awa', Atun, dan semuanya) berburu dengan waktu untuk bertemu dengan saya, saat kalian memberikan oleh - oleh di detik - detik terakhir, saat kita masih menyempatkan diri tuk berfoto bersama meski waktu sudah menunjukkan pukul 17.00 dan saat - saat saya dan kalian menahan haru karena harus terpisah jarak.



Dear Friends,
Meninggalkan Makassar menuju Balikpapan bukan akhir dai ceritaku, setelah menempuh perjalanan udara selama 1 jam 10 menit, saya sampai di Bandara Sepinggan Balikpapan. Dari sana, kami ambil taxi menuju Sebuah gedung bercat putih berlantai 3milik perusahaan tepat di samping kantor DHL Sepinggan. Disana saya beristrahat, keluar makan setelah menyimpan barang bawaan sambil menunggu mobil yang akan mengantar kami ke Kutai Barat.



Setelah beristrahat kurang lebih 2 jam, kami melanjutkan perjalanan ke Kutai. Start dari jam 8 malam lewat sekian, melewati Balikpapan, samarinda, bontang dan sempat singgah beberapa menit di sebrang Jembatan Kutai Kartenegara yang runtuh tuk melihat secara langsung kejadian naas itu. karena sedikit gelap dan silau dari lampu2 dari sebrang, saya tidak sempat mengabaikannya. maaf.



Kami kemudian  melanjutkan perjalanan kembali, singgah beristrahat dan singgah sejenak tuk dinner..he he....  selama perjalanan setelah cukup dekat dengan lokasi, yang saya saksikan dikiri dan kanan jalan ada tanaman kelapa sawit, durian, dan pohon2 lain yang lebat. Alhamdulillah kami tiba dengan selamat pada jam 7.45 pagi di Gate masuk Lokasi tambang dan Mess. Disana kami kembali harus menunggu jemputan Mobil  khusus (Pajero)  yang hanya boleh masuk ke Lokasi dan memenuhi standar Safety tuk berada di sekitar proyek. Kami menuggu hingga pukul 10..wiiiih 2 jam kami harus menunggu..... 


Selama menunggu saya memperhatikan dengan seksama orang - orang dan Kendaraan yang keluar masuk, tak ada satupun kendaraan atau orang yang boleh masuk sebelum di periksa oleh pihak keamanan setempat yang merupaka gabungan pengaman dari berbagai perusahaan yang berada di dalam proyek. Awalnya saya berfikir, saat saya masuk ke lokasi, apa saya akan sangat susah untuk keluar?? ternyata tidak juga, yang penting memenuhi beberapa prosedur yang memang sudah di tetapkan.


Jalan di samping kiri
tampak depan
Dalam perjalanan menuju Lokasi Camp/Mess, saya mulai befikir macam - macam, lokasi yang cukup asing buatku. kiri dan kanan jalan yang kami lalui tidak ada toko, tidak ada rumah apalagi Mall. tidak ada taxi, angkot ataupun mobil sedan pribadi dan motor yang ada hanya mobil - mobil raksasa, Mobil safety, excavator, dan Buldozer, dan kendaraan - kendaraan yang super big. Kiri dan kanan jalan ada tumpukan - tumpuka batu bara, pohon - pohon dan bukit, hanya sesekali saya melihat seperti sebuah pemukiman penduduk, dan setelah saya bertanya, itu adalah Mess/Camp para karyawan dan pekerja dari perusahaan - perusahaan tambang yang ada di lokasi. 

Sampai di lokasi, ternyata perkiraanku meleset, semua tampak sederhana, tidak seburuk yang saya pikirkan. Saya masih ingat saat saya diharuskan untuk ikut induksi (tes dan belajar untuk mendapatkan Simper/permit) di Induk perusahaan. Saya menyempatkan diri untuk berpose meski beberapa pasang mata memerhatikan saya.... So what???? dengan gaya cueknya dirikuw dan PDnya akhirnya ada juga gaya ini. ha ha
Salam Cinta untuk Kalian... dan salam damai untuk tempat baruku.... ^___^.


Friends,
Menulis surat ini untuk kalian serasa saya harus mengulang sebuah kepedihan yang entah datang darimana. Saya merasakan ada sesuatu yang kurang saat ini. Dari kalian saya menemukan sesuatu yang berbeda, apa itu cinta? sayang? kasih? entahlah...... seratus sahabat baru tidak akan pernah menggantikan satupun dari kalian. Ingatlah...... bahwa kalian sangat berarti untukku ^_^


Friends, 
Surat ini saya Akhiri untuk saat ini, Insya Allah saya dipostingan berikutnya saya akan lanjutkan. Sampaikan salam rinduku buat semuanya yang tidak sempat membaca suratku ini.  Wassalam




Dari si Pengagum Senja,

Lathifah

15 comments:

  1. pindahkan lah hati sesukamu,hati hanya lah milik yg pertama,seberapa byk t4 yg di diami seorang gadis,namun kecintaan nya hanyalah pada t4 yg pertama..insyllah smua akan trlewati..suatu hari akan brkmpul kembali..kau juga akan menemukan shbt2 lainnya di t4 br mu..keep smile,wlpn trpisah jrk dan wktu,yakinlah hati kita slalu terikat dgn kuat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak Tia..kata - kata kak Tia membuat saya kuat...ciaaaaat... he he

      Delete
  2. nice sharing.. berkunjung kakak :')

    ReplyDelete
  3. wuih.. asik ya mainannya alat berat pertambangan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ha,,,mau?? sini ajha saya ajarin cara mainnya...hihi

      Delete
  4. biasanya kalau tempat kerjanya tidk ada TOKO nya, bakal dmasukkan ke gaji mbak. wah tak terbayangkan tuh berapa toko yng bakal di miliki haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkw.. Gak juga Kale kang.... beli isi tokonya "iyya"... :D

      Delete
  5. Wah..semangat kak! sering2 buat surat yha!!!

    ReplyDelete
  6. weits..
    kayaknya kutai akan bakalan seru nih..
    karena ada ratih disana...

    hehehe

    salam ratih..
    sukses untuk semuanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hua,,ha ha.... apakah saya biang keseruan??? Ok.. Thanks Kak.. ^_^

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

 
TOP