Loading...
Sunday, July 17, 2016

Pantai Akkarena Makassar

Akkarena adalah nama sebuah tempat wisata Pantai di Kota Makassar yang terletak di jalan metro tanjung bunga. Dari Trans Studio lumayan dekat, dan berhadapan dengan Mall GTC. Dalam Bahasa Makassar, Akkarena berarti Bermain. Hari Ini Ahad (17/6) saya dan family menghabiskan hari libur di Wisata Pantai Akkarena.

Disini, termasuk salah satu wisata pantai di kota Makassar yang tergolong lumayan mahal. Kenapa saya bilang mahal??? Karena sedikit - sedikit uang.... makanya  Rata - rata yang datang adalah kelas menengah keatas alias bermobil.

Uang masuk Pantai Akkarena untuk orang dewasa Rp. 10.000 per kepala, itu belum termasuk uang parkir per kendaraan. Untuk roda empat, harus bayar Rp. 5.000 dan roda dua membayar Rp. 3.000,- . Jadi kalau datang ber 5 dalam satu kendaraan roda empat, harus membayar uang masuk 55.000,-. Jika menggunakan toilet, bayar lagi Rp. 5.000,- juga saat menggunakan toilet ganti harus bayar Rp. 5.000,- per kepala.

Ada beragam wahana disini, ada pantai, pekarangan, pemandangan jejeran kelapa, taman dan wahana untuk anak serta tempat pemancingan yang semua ada biaya yang harus dikeluarkan untuk menikmatinya, padahal sudah bayar uang masuk kan? Seharusnya kan sdh gratis...

Untuk fasilitas, selain ada mushollah, juga banyak pedagang makanan dan minuman, hanya saja, jika ingin berbelanja... jangan kaget degan harga yang bisa sampai  tiga kali lipat harga makanan dan minuman di luar area pantai. Contoh kecil, saya beli kelapa muda saja harganya 20.000,- per kelapa kecil. 1 cup kopi kap** *** sachet di seduh harganya 10.000,-.

Oia... satu lagi, di daerah taman yang ada kursi dan mejanya dan sudah di paving... itu masuk area komersil warung - warung. Jadi jika masuk di area itu, diharamkan makanan dan minuman dari luar.

Karena kami membawa makanan sendiri, jadilan kami parkir di tanah berpasir dan menggelar tikar yang kami bawa sendiri.

Catatan : Jadi, kalau mau ke akkarena dan mau hemat, usahakan bawa air galon untuk cuci badan setelah berenang, makanan dan minuman sendiri, kursi dan karpet sendiri yah.... ^_^

0 comments:

Post a Comment

 
TOP