Loading...
Tuesday, October 25, 2011

Makassar >> Jakarta >> Dubai >> Amsterdam >> Rotterdam (Part 1)

Ini cerita perjalanan saya waktu ke Netherlands di Februari - Maret 2011 lalu. Perjalanan ini serasa mimpi buatku. Antara percaya dan tidak. Awalnya saya kira hanya Gosip belaka dari teman - teman sekantor kalau saya salah satu dari dua karyawan yang terpilih untuk ke Negara Kincir angin ini. Bagaimana tidak, saya bekerja baru beberapa bulan, sudah harus mewakili perusahaan untuk ikut program lumayan bergengsi ini.

Setelah semua beres, konfirmasi aplikasi dari pemerintah Belanda, Passport, Visa, uang saku dari perusahaan, tiket pulang pergi Makassar >> Jakarta >> Dubai >> Amsterdam, pakaian tebal, dan persiapan fisik dan data perusahaan, saya berangkat dengan wakil Direktur tempat saya bekerja.

Untuk lebih jelasnya, mungkin foto bisa lebih banyak bercerita....
@bandara Hasanuddin Makassar, berpose sebelum keberangkatan

Ini dia Peswat yang membawa saya terbang dari Makassar ke Jakarta
Gak Peduli orang - orang pada liatin saya narsis di ruang tunggu Bandara Hasanudin, yang penting Dokumentasi
@Soekarno Hatta Air Port... ini dia Wakil Direktur   yang bareng saya ke Netherlands
Sampai di Jakarta, Kami keluar bandara dulu,, trus keliling untuk mencari makanan,,, maklum belum dapat makan di Pesawat, baru dapat Snack doang.. ^_^ ujung - ujungnya makan di KFC juga...

Di jakarta kami ganti pesawat. Yang semula hanya pesawat lokal alias pesawat domestik yang ukuran lebih kecil,  diganti dengan pesawat international yang ukurannya jauh lebih besar. wow... that is first time for me to use that.#bahasa inggris ancuuuuur bisa - bisanya saya yang terpilih.
Di pesawat untung ada fasilitas ini nih yang disediakan pihak Garuda tepat di depan kursi say, alat ini yang selalu menemaniku hingga terlelap,  kalau tidak ada ini, gak tahu deh gimana bosannya saya dipesawat

Ini nih Bandara International Al-Maktoum, Dubai... Transit dulu selama -+ 45 Menit

Butuh waktu delapan jam untuk sampai di Dubai dari Jakarta. Sepanjang perjalanan saya hanya mendengarkan musik sambil tidur, nonton, makan, maen game yang fasilitasnya sudah disiapkan pihak garuda.


Nih..Pose Pak Rizkie Aliah....... orangnya narsis juga ternyata, tp ini belom seberapa
Ini saya lagi di Pesawat beberapa menit setelah meninggalkan Dubai...>> Pemandangan Dubai dari atas

Setelah bertolak dari Dubai menuju Amsterdam, aktifitas saya kembali seperti semula, Makan, minum, nonton, dengar musik, maen game dan tidurrrrrrrrrr.... Secaraaa..masih ada 8 jam lagi boo...  apalagi waktu lampu sudah dipadamkan.... saya meraih selimut, penutup mata dan mengenakan kaos kaki karena suhu dalam pesawat serasa makin dingin saja dari sebelumnya. OK.... Semua Beres.... Tiduuuuuuuuuuuuuur.. Kadang sih.. terbangun kalau ada goncanganm tapi tetap... tidurnyaaaa..lanjuuuuuuuuuuuuuut.....

Saat saya terbangun di subuh hari , setelah shalat ditempat duduk seperti biasanya, saya temui kami  masih diatas pesawat ini, dibawah sana yang tampak masih awan putih, belum ada tanda - tanda daratan.
Setelah sarapan, cahaya sudah mulai ada, dibawah sana sudah tampak gunung - gunung Es alias salju

Jam 7 lewat sekian - sekian kami akhirnya tiba di Bandara International Schiphol , Amsterdam. Ssetelah lama mutar - mutar diangkasa,  karena susah mendarat akibat awan yang begitu tebal, akhirnya mendarat juga.
Saat mendarat di di Bandara Amsterdan, kami di instruksikan agar mengenakan pakaian yang tebal dan berhati - hati karena  suhu diluar sangat dingin -5 derajat boo... ^_^ Setelah mengambil barang yang dibagasikan, kami melangkah kearah tempat pembelian tiket kereta alias Trem dari Amsterdam untuk bersiap menuju Rotterdam.
Ini dia mesin buat membeli tiket kereta, kami harus menggunakan koin euro untuk mendapatkannya, so sebelum menuju datang ke Eropa persiapkan uang euro kertas maupun koin untuk memudahkan, karena untuk menukarkan rupiah disana, prosesnya lumayan ribet kata temanku

Keluar dari Gate, ternyata diluar sana sudah ada teman kami yang sudah menunggu untuk menjemput kami. ini nih orangnya.

Namanya Mas Bambang, dia Asli Jawa, sudah lama di Belanda, selain kuliah, dia juga bekerja disana. Dia yang menjemput kami di Schiphol dan mengantar kami sampai di Rotterdam.


Setelah mendapatkan tiket kereta untuk ke Rotterdam, sambil menunggu waktu jam keberangkatan kereta, kami menggunakan sisa waktu untuk berfoto disekitar Bandara... #narsis ^_^

Akhirnya sampai Juga di Amsterdam, saat itu, saya mencoba membuka kaos tangan disana, tapi tangan serasa mau membeku, terpaksa saya pake ajha lagi, meski warnanya yang kontras..ha ha ha. Daripada tangan saya membeku... #pilih mana???

@Trem : Perjalanan dari Amsterdam >> Rotterdam. Kurang lebih 1 jam 30 menit
@Terminal Pemberhentian Kereta/Trem, bersiap untuk menuju ke Hilton Hotel tempat kami tinggal selama di Belanda. 
Dari sini, kami bisa menggunakan trem untuk menuju Hotel kami, tapi karena letaknya yang tidak terlalu jauh, kami hanya berjalan kaki saja, skalian olah raga dengan menggerakkan badan agar tubuh tidak kaku. Tubuh harus sering di gerakkan supaya tidak keram karena kedinginan

Semangat Jalan kaki... ^_^


Ini Nih yang paling semangat jalan...Juara 1 sampainya
Ini dia Hotel Tempat Kami tinggal selama di Rotterdam
Sumber Foto (id.hotels.com)
@Restoran Turki : Makan "Kap Salon" (nama makanannya) Singgah ngisi Perut dulu buat  keliling Rotterdam hari pertama
Setelah check in, kamar saya di Lantai 8 dan kamar wakil direktur lantai 9. Kami tidak langsung istrahat, akan tetapi melanjutkan perjalanan jalan - jalan dan makan hari itu juga. Makannya sih masih sekitar Weena, jalannya tuh yang jauh, jadi mesti menggunakan Trem lagi menuju rumah tempat teman kami yang jemput tadi, lokasinya di Den Bosh. Disana karena pemanas ruangannya yang kurang hangat, saya sempat mimisan karena suhu dingin.(Bersambung yaaaaaaaah)

16 comments:

  1. Subhanallah...amazing Belandaaaaaah. Aku kok ya makin gemes sama negeri kincir itu yak. Haha. Nick, nick sini tengok. Haha. Pipi dan lhatifah kayaknya tertawa lepaaas. Haha. Serius, disana ga nemu bunga tulip bergitu? Ah sayang banget. Kincirnya mana? Ckckckc...#tagihan

    ReplyDelete
  2. Keren :D
    kapan yak kesono :)

    hahaha

    ReplyDelete
  3. @kang Qefy : ha ha ha..Belanda akan selalu menunggu siapa saja untuk berkunjung. kalau ada kesempatan kesana, kasi kabar ke saya yah Kang... kali ajha ada yang bisa saya bantu. Bungan Tulip dan Kincir anginnya nyusul yaaah di cerita selanjutnya.. ^_^

    ReplyDelete
  4. @uchank : ha ha ha.... kapan ajha bisa kesana koq... ^_^

    ReplyDelete
  5. huhuhu...kereeeenn..jadi mau ikut qefy dan nick ke belanda..wkwkwkwk :p

    ditunggu part 2 nya... :)

    ReplyDelete
  6. ha ha ha..kalau gitu..kita barengan ajha ber-4 kesana... seru pastinya... nanti saya yang jadi guidenya ^_^

    ReplyDelete
  7. semoga suatu saat nanti bisa menapakkan kaki di sana. Amin...
    kak latifah tulisannya dilanjut yah,, :D

    ReplyDelete
  8. @Sari : Amiiiiiiin.. samaki nah..he he
    OK..Insya Allah.. ditunggu yaaaah.. ^_^

    ReplyDelete
  9. haahahaha.....makin mupeng deh mbak...:P
    mana tulipnyaaaaaaaaaaaaaaaaa????
    mana saljunyaaaaaaaaaaaaaa???? #nagih dahsyat

    ReplyDelete
  10. @Nick : ayo..ayo..kapan kita brgkat bareng?? atau gimana kalau Kopdar Nasionalnya disana ajha? #Khayalan tingkat tingg ^_^
    Tulipnya nanti yaaaaahh..
    Saljunya..tuuuuh..di puncak gunung..he he :)

    ReplyDelete
  11. @Fahri : iyya..Asiiik bangeeeet.. ^_^

    ReplyDelete
  12. salam kenal kak. saya akan ke geldrop tanggal 4 nopember ini. wow, mimisan? lalu bagaimana kak?

    ReplyDelete
  13. Meliana : Salam kenal Balik... Wah..jangan lupa oleh2nya yah kalau balik..brp lama disana??
    soal mimisannya alhamdulillah gag lama..saya dekat - dekat ke pemanas ruangan untuk menghangatkan badan ^_6

    ReplyDelete
  14. kapan jalan2 ke kalimantan selatan Ukht'??
    he..e.e
    salam buat ustadz Das'ad dan ustadz Amri di Di Makassar.
    tauziah beliau sdh smp ke kal-sel, meskipun tauziahnya saya simak lewat youtube

    ReplyDelete
  15. @Fakhri : saya mau banget tuh ke Kal-Sel.....
    nanti salamnya saya sampaikan lewat doa saja yah..hihihi
    aku blom pernah ketemu orangnya lsg juga soalnya.... ^________^

    ReplyDelete

 
TOP