Loading...
Wednesday, October 12, 2011

Catatan Rindu Untuk Keluargaku

Hai temans (Singkatan dari teman - teman) Apaaan..Bahasa Inggris kale'... wkwkwkw...
apaan saya nih..baru ketik dikit dah ngakak... dimulai juga Blom.... senyum ajha deh.. :) nah...githu kan manis... ^_^ #ekspresi malu

Saya Ulangi dah.....hai temans.... hari ini saya akan menulis tentang "Cinta Abadi". Cinta antara saya, ibu, ayah, adik - adik saya dan semua keluarga saya..

with my family
Saya menulis ini karena terinspirasi dari tulisan salah satu sahabat saya Nick tentang tulisannya yang berjudul All We Need is ...... L O V E ........ membuat saya jadi merindu.... Rindu Mereka... Rindu serindu..rinduuuuunyaaaaaaa..... koq aku jadi ngedangdut seeh??

Aku sadar, aku datang hanya beberapa bulan sekali.... itupun kalau datang cuma beberapa hari....paling lama yaaaah 1 minggu (kalau Lebaran hari raya) dari 5 tahun yang lalu. 

Dari tahun 2006, saya meninggalkan mereka di sana (di Desa) .... demi sebuah Misi (lho???)... mulai hari itu 5 September 2006 (ah..bertepatan banget tuh ama ultahku) , saya resmi jadi anak kos - kosan, hidup mandiri, makan gak makan yang penting kuliah...emang bisa?? pasti gag...mana bisa ikut kuliah kalau lapeer?? kecuali dipaksain....

Sinjai is my village
Sejak saat itu, kami hanya komunikasi lewat hand phone... paling sering komunikasi yaaah kalau minta kiriman.. ^_^  paling pulang ketemu mereka kalau ada liburan kuliah...atau hari - hari raya ajha... sekarang alhamdulillah udah kerja.... kerjanya yah dapatnya disini lagi.... keinginan untuk disana ternyata tidak bisa karena bidang pendidikan yang saya miliki kurang mendukung kalau diterapkan disana, paling butuh satu dua orang saja yang pendidikannya sama denganku, sementara persaingan padat... itupun Nepotisme...ah..aku tak suka itu..

Waktu masih kuliah sih tiap tahun ada liburan panjang, jadi masih punya kesempatan berlama - lama disana... sekarang dah kerja,,,jangankan 2 minggu... 1 minggu ajha kadang gag cukup..malahan pernah cuma semalam ajha disana... :(

Aku cuma punya beberapa jam saja untuk bertemu dan berbagi cerita dan pengalaman dengan mereka, jangankan waktu untuk memahami keinginan mereka, duduk berkumpul bersamapun hanya singkat.

Kadang saat aku mau pulang, aku tidak bertemu salah satu dari mereka, sedih rasanya... entah itu ayah atau adik-adik aku... tapi kalau ibu, alhamdulillah dia tidak pernah alpah....:( emang sih jarak antara Makassar - Sinjai cuma 6 jam perjalanan..... tapi itu sangat jauh jika dibandingkan dengan Jakarta - Makassar (secara mobil githu loooh...bukan pesawat)....  

Saat rinduku datang, bercerita lewat telepon sejam saja tidak pernah cukup buatku. Sering saya menahan air mata saat berbicara dengan mereka untuk memastikan kalau aku baik - baik saja dan kuat. Aku juga pernah sakit lama karena rasa rindu, hingga harus pulang...dan sembuh saat sudah disana. Sakitku juga kadang aku sembunyikan karena takut mereka khawatir.

Aku tahu dilubuk hati terdalam mereka,,,, berontak untuk menahanku, tapi mau gimana lagi, aku juga punya tanggung jawab yang terlanjur diamanahkan padaku. Aku tahu rasa rindu mereka padaku, mungkin lebih rindu mereka padaku ketimbang rinduku padanya,,,aku tahu...karena aku yang meninggalkan.... maafkan aku ^_^ suatu saat, aku akan kembali pada kalian semua, selamanya bersama kalian...  jangan pernah lelah untuk merindukanku karena akupun merindukan kalian ^_^

"Harta yang paling berharga dalam hidup itu adalah keluarga. Istana yang paling indah adalah keluarga. Puisi yang paling bermakna adalah keluarga. Mutiara tiada tara adalah keluarga. Keluarga itu ibarat surga dunia. Tempat berbagi kenikmatan dan kebahagiaan hidup. Tempat berkeluh kesah, bersenda gurau, dan berbagi duka. Tempat mencari solusi dan bercengkrama dengan mereka yang kita sayangi. Jangan pernah menganggap remeh arti dari sebuah KELUARGA"

Makassar, 12 Oktober 2011
Lathifah Ratih

17 comments:

  1. keluarga itu sesuatu yang ga ada bandingannya..
    Alhamdulillah saya dari kecil sampai sekarang masih berbarengan dengan orang tua. kuliah pun ga ngekost.
    belum pernah merasakan jauh dari orang tua maupun keluarga, kecuali waktu KKN. meninggalkan keluarga 1 bulan lamanya. kerasa sedihnya.
    salam buat keluarga kak :)
    semoga nanti bisa cepat berkumpul kembali dg keluarga :)
    nice post, terharu..

    ReplyDelete
  2. @Irma : patut d Syukuri yah...
    Amiiiiiiiiiiiiin.... Thanks yah.. ^_^

    ReplyDelete
  3. oh burung nyanyikanlah howuhowwwwohow katakan padanyah aku rinduw glkgkgkggkgkgkgk :D emang betul klo yg namanya jauh sama keluarga pasti bakal kena demam rindu

    ReplyDelete
  4. Huhuhuhuuuu...keluarga C E M A R A banget ini mbaaakkk...alias sediiihhh...
    aku sampek berkaca2....
    Setuju bangett...bahwa keluarga adalah harta yg paling berharga...
    Jika hidup adalah sebuah jalan..maka keluarga adalah salah satu arah penunjuk jalannya....
    Semoga kita bisa selalu kasi yg terbaik buat keluarga kita yah mbak....
    love this note....jd pingin makin dekat dengan keluarga...^_^

    ReplyDelete
  5. @ananda : U make Me Sad... my Mother and Father is my best Friends.... saya sering tuh begitu..apalagi waktu pertama kuliah...

    ReplyDelete
  6. @nick : aku nulis sebenarnya sambil mewek.. cuma pura - pura ngakak diawal... #menghibur diri sendiri ^_^
    Amiiiin.... Thank You Nick...

    ReplyDelete
  7. Jadi homesick nih.. setelah baca ^^

    ReplyDelete
  8. Baca reply mba latifah ke Nick, ngakak habis-habisan, :DDDDD

    "@nick : aku nulis sebenarnya sambil mewek.. cuma pura - pura ngakak diawal... #menghibur diri sendiri ^_^"

    Dasar mba talita latifAH, bisanya ngeles,wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  9. @Yudhi : wkwkwkw...aduuuuh kamu ini..bikin malu aku ajha.... #nutup muka malu... ^_^

    ReplyDelete
  10. Udah kuduga.. Sinjai.. Gambar paling atas bukannya Gojeng..??
    Kangen juga datang ke sana.. Udah bertahun2 lamanya nggak jalan ke sana semenjak nenek tiada..
    Kebersamaan akan terasa sangat berarti dan dirindukan manakala kita jauh...

    ReplyDelete
  11. Eh, blognya ku follow ya.. klo berkenan difollow balik^^

    ReplyDelete
  12. @ummu : betul sekali..itu Di Sinjai >> Tepatnya Gojeng....
    Kapan - kapan kesinjai ajha..ke rumahku.. ^_^
    Iyya..sy Follow Balik... :D

    ReplyDelete
  13. mba oarng sinjai yah??
    gabung ke komunitas blogger sinjai
    https://www.facebook.com/groups/447183071963566/

    ReplyDelete
  14. @Farid : Iyaa... Asli Sinjai.. Udah Gabung.. Makasih yah dah d Invite :D

    ReplyDelete

 
TOP