Loading...
Wednesday, September 7, 2011

Selamat untuk Bertambah Usia......ataukah semakin berkurangnya Usia?

Ulang Tahun adalah hari kelahiran seseorang, menandai hari dimulainya kehidupan di luar rahim. Dalam beberapa kebudayaan, merupakan suatu kebiasaan untuk merayakan peringatan ulang tahun seseorang, contohnya dengan mengadakan pesta ulang tahun dengan keluarga dan/atau teman. Hadiah sering diberikan pada orang yang merayakan ulang tahun. Juga merupakan suatu kebiasaan untuk memperlakukan seseorang secara istimewa pada hari ulangtahunnya.(Sumbeer : Wikipedia).

Lantas bagaimana dengan Ulang tahun saya sendiri 3 hari yang lalu (5 September 2011)???
Oke, saya akan menceritakan....harap tenang...ha ha ha...*sok Artis. Seperti biasa, saya menjalani hari ini seperti hari - hari kemarin, hanya saja bedanya, saat saya terbangun untuk shalat subuh, saya melihat pesan singkat yang masuk ke hand phone saya lebih banyak dari biasanya. Setelah saya cek, ternyata semua sms adalah ucapan selamat ulang tahun dan do'a dari beberapa orang teman, ada yang mengirimkannya tepat jam 12.03, 12.10, 2.30, bahkan saat saya mengecek pun masih ada  yang masuk.

Saya sangat bersyukur akan banyaknya perhatian, ucapan dan doa di hari ulang tahunku, baik itu ucapan melalui jejering social, via sms, telepon bahkan ada yang mengucapkannya langsung.  Ucapan dari teman - teman sesama orang indonesia bahkan teman - teman Asing saya pun masih meluangkan waktu beberapa detik tuk menuliskan ucapan selamat padaku. Meskipun tidak ada pesta atau perayaan, saya sangat bersyukur dengan semuanya. 

Lantas bagaimana dengan hadiah??? Bagiku, tiada Hadiah yang terindah dan teristimewa selain doa dari teman - temanku semua. itu sudah lebih dari cukup. Ada satu hal yang membuat saya tidak lupa akan hari ini yaitu, bahwa seseorang telah menghadiahkan sebuah barang yang sangat - sangat aku butuhkan selama ini. Ku ucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya padanya, entah bagaimana aku membalasnya. :D

Harapan : Di Umurku yang ke 22 ini, saya berharap tentunya akan lebih baik dari kemarin (ucapan klasik). Saya harus meraih sesuatu yang lebih dari kemarin, target tuk lebih baik jangan hanya sekedar target, tapi buktikan dengan perbuatan, berusaha dan berdoa untuk menggapainya. Insya Allah, Saya Bisa!!!

"Jangan menganggap bahwa ulang tahun adalah perayaan makin bertambahnya usia, akan tetapi jadikanlah ulang tahun sebagai pengingat bahwa sudah seberapa banyak tabungan akhirat yang anda punya selama diberi kesempatan hidup di dunia"

Makassar 8 September 2011

Lathifah Ratih

4 comments:

  1. terlebih dahulu saya ucapkan selamat ulang tahun :D

    ulang tahun (bagi saya) sebenarnya hanya untuk mengingatkan umur yang berkurang dan "tanda" untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, semacam checkpoint dimana kita bisa mengevaluasi hidup kita :)

    salam saya

    ReplyDelete
  2. wah ada yang ultah. H-py B-day kakak :) semoga berkah aja ya umurnya. hopefully u're dream comes true. amien :)

    ReplyDelete
  3. @All : Makasih Yah...untuk ucapannya... :)

    ReplyDelete

 
TOP