Loading...
Wednesday, December 10, 2014

Waktu


Jika membahas sebuah kata, "Waktu" tidak akan pernah ada habisnya. Waktu, adalah sesuatu yang tidak akan pernah dibeli dengan uang. Begitu berharga dari apapun juga.

Waktu datang dan berlalu, tidak bisa di ulang sekalipun harus menukarnya dengan materi yang berlimpah. Waktu mengajarkan kita bagaimana menghargai waktu yang sedang kita lalui dan merencanakan hal hal yang baik  yang akan datang.

Tepat sudah dua bulan pergantian status saya dari Nona menjadi Nyonya. Meskipun masih terbilang sangat belia usia pernikahan kami, tapk alhamdulillah saya diberi kesempatan masuk ke Zona Pernikahan.

Terkadang ada masa dimana kita merasa ingin kembali ke masa - masa sebelum berkeluarga. Berkumpul dan nongkrong sampai larut, bepergian kemana-mana seenaknya, bahkan keluar masuk hutan demi kepuasan sendiri.

Sama halnya jika tidak bersama dengan pasangan demi kewajiban. Terkadang ada masa ingin kembali ke masa saat masih bersama, bercanda, saling menggoda, tertawa terbahak dan bermanja ria.

Itulah waktu, semanis apapun yang telah dilalui. Tidak akan kembali masa itu sekalipun ingin dibayar dengan materi berlimpah. Mungkin kebersamaan akan berulang, akan tetapi kebersamaan di waktu  itu tidak akan pernah kembali dan tidak akan pernah sama. Karenanya, selagi masih punya waktu, pergunakan itu sebaik mungkin. Jangan biarkan waktumu sedetikpun terbuang sia-sia yang akan kamu sesali di kemudian hari.

Makassar, 10 Desember 2014
#LathifahRatih

4 comments:

  1. Meski terlambat saya ingin mengucapkan selamat, "Barakallaahu laka wa baraka 'alaika wa jama'a bainakumaa fii khair"
    "Semoga Allah memberikan keberkahan bagimu dan keluargamu dan semoga Allah mengumpulkan kaloan berdua dalam kebaikan"

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. Amiiin. Terima Kasih yang sebesar2nya Saudariku @Sri Muliana.
    Semoga kebaikan selalu menyertaimu juga. Amiin :)

    ReplyDelete
  4. Latifah Ratih, memang di Al Qur'an pun disinggung mengenai pentingnya kita harus menghargai waktu agar kita tidak menjadi generasi yang merugi krn dilindas oleh waktu.

    ReplyDelete

 
TOP