Loading...
Wednesday, December 15, 2010

CERITA TIADA AKHIR

9 Desember 2010

Dear My Blog,

Baru sempat nulis lagi nich. Hari ini aku akan bercerita mulai dari Pengalaman saya berburu jadi Abdi Negera di Kabupaten Bantaeng. Saya berangkat dari kota Makassar ke Bantaeng bareng teman kantorQ, K,Imelda. Kami star kurang lebih jam 7 pagi, dan tiba di Kota Bantaeng jam 11 siang, itupun singgah di Jenneponto selama sejam lebih untuk bernaung berhubung Hujan yang dersa dan Jalan licin membuat saya harus singgah di sebuah masjid “Babul Jannah”.

Sesampai di Kota Bantaeng, kami disambut dg tangan terbuka oleh teman sekaligus orang yang sudah saya anggap seperti kakak kandung sendiri, K,Achan alias Hasanuddin Atong. Kebetulan di Kerja di Bank Danamon dan tinggal di Mess Danamon, di Jalan Delima. Disanalan saya dan teman saya singgah untuk istrahat dan numpang selama saya mengikuti Tes CPNSD di Bantaeng. Setelah istrahat beberapa menit, kami langsung menuju ke Tempat pengambilan kartu Tes di GOR Bantaeng depan kantor Pos dengan ditemani K,Achan. Abis itu plg ke Mess kembali, tapi sebelumnya singgah belanja persediaan makanan dan alat kelengkapan buat tes keesokan harinya dan makan ikan goreng presto di pinggir pantai bantaeng.

Setelah mandi sore dan ganti baju, (berhubung saya gag bawa ganti baju buat jalan, terpaska sy pake Baju dan jaketnya K,Acan..hihihi..) kami berangkat ke tempat pengumuman lokasi tes, disana udah ditempel lokasi tes masing-masing peserta. Abis itu, kami ke cari lokasi, dan al-hasil..dapat. SMA 1 Bissapu (meski sebenarnya salah...sok ke PD-an cari ruangan). Pulangnya, kami ke Panker bareng semua karyawan Bank Danamon yang juga tinggal di Mess itu. Disana kami makan Pisang Peppe’....kata teman K,Acan “Pisang goreng smack down”...hihihihi

Jam 9, sy minta pulang, ngantuk...... tapi pas dijalan plg, eh..minta siggah Makan.....lapeeer sich.......... dah plg ke Mess. Nyampe Mess, aQ dpt sms dari K,Amin isinya Cuma “ehm..ehm..” aQ penasaran, koq ehm ehm doang, sy Tlp. Ternyata... dia lagi di Bantaeng Juga (koq bisa kebetulan, aQ gag tau) katanya dia nganter spupunya tes Juga sich. Kami ngobrol, janjian plg bareng dll....... sampai aQ terlelap.......

10 Desember 2010

Pagi-pagi banget aku bangun, Shalat subuh dan mandi...........abis itu, siap-siap menuju lokasi tes..........eh..lupa...... menyetrika pakean dulu sich.....he he... setelah panasin mesin motor, aQ dan K,Melda diajak K,Acan sarapan Nasi Santan (penasaran....katanya sich, enak), tapi pas nyampe sana....wah.......warungnya lom buka.....terpaksa Cuma sarapan kue ma Milo Panas dech..... abis sarapan........kami diantar K,Acan ke lokasi tes yg semalam (yang sebenarnya salah lokasi)...hihi.....trus k,Acan plg dech. Dengan Pdnya saya dan K,Melda parkir motor di tempat parkir, trus siap2 cari ruangan, untung ada org yg kebetulan nanya ma Bapak2 yg kayaknya panitia, “Pak..betul ini SMA 1 Bissapu?”..... Bapak Itu jawab “Oh...Bukan dek...Ini SMA 1 Bantaeng, SMA 1 Bissapu itu, masih terus....pas dapat Kantor lurah..Belok kanan”........dengan bengong, saya nanya Bapak itu tadi untuk meyakinkan diri “Pak Betul disini bukan SMA 1 Bissapu?” “iya dek..ini SMA 1 Bantaeng”.........what?? artinya.....salah dong..hik hik..

Dengan langkah gontai menuju tempat parkir, kuambil motor dan kembali mencari lokasi. Meski jalan becek dan macet karena semua peserta pada cari juga, tidak menghalangi saya buat mencari tuh Lokasi, dan Akhirnya.......dapeeet... pas nyampe, lsg cari ruangan, dapet....eh...ketemu ma kakak-kakak senior dari Jurusan yang sama di Politeknik Makassar...Cuma bedanya angkatannya doang. Mulai dari angkatan 1996 sampai 2005 ada K,Bengbeng, Hera, K,Ira, dll dech. Wah..wah..persaingan nich..he he.........

Sambil menunggu panitia datang, kami saling bercanda ria, saling mengenal dan saling narsis2an..... pas panitia dtg, semua pada lsg diam.....setelah ngerjakan soal2, aQ pun lsg kumpul (pertama kumpul Bo’) daripada lama-lama....mending duluan ajha...nunggu apa?. Abis tuh plg ke Mess. Sampe Mess istrahat, makan Nasi Santan dan bobo dikit....sambil nunggu K,Amin (yang maw saya temanin plg) selesai jumatan dulu. Pas tuh..lsg dech meluncur ke Makassar.

Karena K,Amin gag tega liat Cwek yang boncengan, dia nawarin tukaran boncengan (kebetulan dia boncengan cwok dg cwok, saya cwek dg cwek) dan saya sepakat ajha.........aQ dibonceng K,Amin, K,Melda dibonceng sepupunya K,Amin. Di perjalanan, ada maceeeeeeet...cek per cek..ternyada ada truk pengangkut air mineral kemasan gelas yang kebalik gara-gara nabrak pohon asam besar. Abis itu singgah bernaung di Jenneponto karena Ujan deras.........kami mulai akrab satu sama lain, meski aQ kadang diam.....kecuali saat sepupu K,Amin negur kecamataQ yang gag perah sy buka......hihih (maklum lagi sakit mata).......saya jelasin dech.......

Di Takalar, kami singgah (3 motor, 6 orang) makan jagung masak angeet...m.m.m.m yummy. Tapi pas mau bayar,,,,,,mereka-mereka pada sms-an nanya sapa yang mau bayar.....wkwkwkw....... pas mau pulang, aQ yang bayar dech......emang aQ dah niat koq....

Abis tukaran boncengan di Alauddin, aQ nganter K,Ime sampe rumahnya, aQ melanjutkan ke rumah, eh....ternyata NenekQ gag ada.......dia ada di acara malam mappaccing T.Wati di Permata Hijau Permai. Disana aQ ganti baju (pake baju tanteQ).....buat acara mappaccing botting. Tengah malam saat aQ tertidur, samar2 kudengar suara mamaQ, yah.......betul....itu memang suara mamaQ (baru tiba dari Sinjai).......Aq bangkit dan mendekat untuk bisa melepas rinduQ selama 2 bulan lebih gag ketemu.

11 Desember 2010

Aq kembali masuk kantor, untuk menutupi absen selama 2 hari. Plg kantor, aQ siap-siap buat ke Rumah TanteQ (pesta T.Wati) kan entar mlm acara di Gedung.

2 comments:

  1. Sabar yaahhh... Ada hikmah dibalik smua perjalanan. Ternyata betul. Klo lulus d bantaeng mungkin belum injak Netherland. Wkwkwkkk..

    ReplyDelete
  2. hahaha..... akhirnya curhatanku dibaca juga sama kak Achan.. deh,,,
    memori Desember 4 Tahun lalu kak di'..
    Oia, Terima Kasihhhh yang sebesar2nya kak atas tumpangannya dan semua2nya. hihihi

    ReplyDelete

 
TOP