Loading...
Selasa, 07 Desember 2010

Perjuangan Untuk Menjadi Abdi Negara

Memang tidak Mudah untuk menjadi seorang Abdi Negara (PNS). Banyak orang Yang berlomba-lomba untuk menjadi PNS, Alasannya...ya.....Itu...Katanya Masa depan terjamin,,meski Gaji tidak Besar. Aku kadang Berfikir,,,, mengapa tidak buka usaha ajha??? Usaha apa ajha githu....??? tapi ternyata, setelah aku pikir-pikir, Gag ada salahnya juga sich mencoba, mumpung lagi ada kesempatan..... saya pernah mendengar kata dari salah seorang teman saya bahwa. “PNS itu emang gag kaya kecuali dia punya usaha selain jadi PNS, tapi Coba ajha kamu Cari, apakah ada PNS yang mati kelaparan?” setidaknya itu bisa membuat saya berpikir. “memang sich, gag ada PNS yang Mati karena Kelaparan” dari itulah saya dapat mengambil kesimpulan bahwa “dengan memilih jalan untuk menjadi PNS, itu berarti siap hidup pas-pasan”.


Karena alasan itulah yang juga menarik hati aku untuk mencoba, meski aku telah memiliki pekerjaan dan dengan fasilitas yang lumayan,,,,tapi, begitulah manusia....tidak ada puasnya....tidak terkecuali Aku..yang mengharapkan kehidupan yang layak dan bisa membanggakan orangtua aku.

Satu-satunya cara dengan terus mencoba dan mencoba. Meski aku telah berulang kali gagal untuk menggapai impian itu. Aku pernah mencoba di perusahaan swasta....hasilnya Gagal bahkan juga tes CPNS, juga gagal. Mulai dari PT Hadji Kalla, Departemen Perdagagan, Dinas PU, BPPTI, Bank Indoesia, Bank BNI, Pertamina, Bank BTN dan perusahaan swasta lain. Aku tidak tahu untuk CPNSD apakah aku akan Gagal juga?? Hanya Tuhan yang tahu.....

Namun, dari semua kegagalan itu aku bersyukur, setidaknya Aku telah memiliki pekerjaan sekarang hanya saja untuk sementara waktu ini mencari yang lebih baik. Allah bahkan menganjurkan Hamba-Nya untuk selalu bersyukur dan tetap berusaha serta tidak berputus asa. Karena itu, aku tidak ingin hanya karena Gagal sekali lantas membuat saya “Down”, Itu Bukan saya.. selama Do’a orang tua saya masih mengiringi setiap langkahQ, semangat aQ tidak akan pernah Pudar untuk menggapai mimpi2Q.......

Insya Allah Besok, kalau tidak ada aral melintang dan ada umur panjang, aku akan bertolak dari sini (Makassar) menuju Kota Bantaeng untuk mengejar mimpi itu..mimpi menjasi PNS. Mudah2an Allah meridhoi mimpi saya ini...dan menjadikan saya salah satu orang yang lolos dalam seleksi ini.... Amiiin......Ya..Allah Bantulah aQ.....mudah-mudahan aQ selamat sampai tujuan dan Pulang kerumah kembali....Amiiin..Amiiin..Amiiiiiin..........


0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP