Loading...
Wednesday, May 11, 2011

Menuntut Ilmu Sampai ke Negeri Belanda


study_in_netherlands
Sebagai salah satu Negara yang hebat dalam segala hal, khususnya dunia pendidikan sekaligus menjadi salah satu kiblat dunia pendidikan dunia, maka tidak heran ketika Negara Belanda masuk dalam kategori 10 negara terbaik di dunia dalam berbagai macam hal, khususnya pendidikan. Tentunya untuk meraih semua Itu, harus di dukung dengan sistem pendidikan yang baik dan Berkualitas.
Belanda banyak bekerjasama dengan negara-negara lain, salah satunya Indonesia. Selain untuk menjalin kerjasama bilateral, juga bertujuan membantu masyarakaat, siswa-siswi dan mahasiswa untuk mewujudkan impian memperolah pendidikan di luar negeri. Pemerintah belanda tidak segan-segan memberikan bea siswa bagi siapa saja yang ingin memperolah pendidikan di Negaranya, bahkan memberikan biaya hidup selama disana.
Menuntut ilmu guna memeroleh pendidikan yang layak dan pengetahuan yang luas itu tidaklah mudah dan tidak pula murah, apalagi untuk mencapai tingkat pendidikan bertaraf international. Untuk mendapatkan pengetahuan, tidak sedikit orang yang kerja dengan susah payah hanya untuk membiayai pendidikannya. Langkah tersebut ditempuh guna memperoleh ilmu secara mandiri tanpa mengharapkan bantuan biaya dari orang tua. Tapi tidak sedikit pula orang yang beruntung melanjutkan pendidikan ke Luar Negeri melalui Program Bea Siswa, meski kemudian tidak bisa di pungkiri banyak yang pada akhirnya kecewa karena gagal mewujudkannya karena gugur dalam proses seleksi.
Tidak terkecuali saya, yang selalu memimpinkan akan melanjutkan pendidikan di Negeri Kincir Angin ini. Banyak hal yang menarik minat saya untuk melanjutkan pendidikan saya disana. Tidak hanya dalam hal Negaranya yang indah dan tentram, tetapi juga karena sistem pendidikan yang dianut yang berkualitas sehingga tidak heran jika menghasilkan individu-individu yang juga berkualitas.

0 comments:

Post a Comment

 
TOP