Loading...
Saturday, April 5, 2014

Pulang [Part 1]

Hari itu, 26 Maret 2014. Setelah merencanakan jauh - jauh hari. Hari yang paling kutunggu akhirnya tiba. Satu hal yang membuat seorang perantau bahagia adalah saat mendapati kata "Pulang" dan kemudian bisa mewujudkannya.

Tiket Pulang

GA633-Boarding Pass

Pesawat Garuda GA 633 membawaku terbang dari pulau bagian Timur Kalimantan, tepatnya Kota Balikpapan menuju Pulau bagian selatan Sulawesi, tepatnya kota Makassar. Setelah merampungkan pekerjaan kantor lebih awal dari biasanya, aku bergegas ke Bandara Baru Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan dengan diantar mobil dan sopir dari kantor.
Bandara Baru Balikpapan - Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan
Tempat Check In

Check In Garuda
Areal Kebun Mini pada bagian kanan dan area keberangkatan di bagian kiri
Areal strategis 

Ruang tunggu yang didominasi warna Hijau


Sebenarnya penerbangan saya  pukul 18.30, akan tetapi karena Garuda yang terkenal dengan tepat waktunya dan mengingat bandara baru yang juga baru kali pertama aku akan terbang setelah diresmikan beberapa hari lalu yang lantas membuatku bergegas meninggalkan kantor dan mempersiapkan segal sesuatunya.

A...haa..... Terbang Yukkkk
Tepat pukul 18.00 saya sudah dipesawat bersama salah satu teman yang juga akan menghabiskan masa cutinya di kampung halamanku sekaligus berlibur ke tempat2 wisata yang menarik disana. Rara, demikian kami memanggilnya. Kami telah merencanakan semuanya dengan matang, bahkan tiket kembali ke Balikpapanpun  telah kami beli.
Rara and Lathifah Ratih

Penerbangan lancar, Alhamdulillah kami mendara dengan cantik di Bandara International Sultan Hasanuddin, Makassar dengan selamat dan tepat waktu.
Bandara Hasanuddin, Makassar


Nunggu Jemputan

Masih di tanggal 26, ini untuk kesekian kalinya saya mendarat di Bandara Makassar dari Balikpapan setelah terakhir di Bulan Oktober 2013 lalu.

Perjalanan belum berakhir sampai disini, untuk sampai di rumah, saya masih harus menempuh perjalanan panjang via darat menuju rumah tempat dimana aku seharusnya PULANG.

[LaRa]

4 comments:

  1. itu bandara sepinggan yang baru ya? bagus juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa... Betul sekali.... Itu masih belom rampung. Nanti kan ada mall di dalamnya juga. Kereen deh pokoknyaa... He he

      Delete

 
TOP