Loading...
Kamis, 03 April 2014

Bolu Coklat Dua Rasa Berjuta Kenangan

Balikpapan - Pagi tadi kembali menikmati Kue Bolu coklat buatan sepupu perempuanku yang memang merupakan kue favoriteku. Aku tidak tahu sejak kapan aku menyukainya, yang pasti rasanya beda dengan kue Bolu coklat buatan orang lain.

Aroma dan rasanya benar-benar coklat. Pernah sekali aku mencoba membuatnya namun tak berhasil menyamai rasa dan aroma buatan kakaku.

Ah... Kue ini yang orang Balikpapan lebih banyak menyebutnya wade, selalu mengingatkan tentang banyak hal dan orang - orang di masa lalu yang pernah menemaniku menikmatinya.

Bentuknya simple namun akan banyak cerita dibalik kue dua rasa ini.

Aku masih ingat dulu waktu aku kecil, kue bolu di kampungku adalah makanan mewah yang hanya akan disuguhkan pada acara-acara special seperti pesta, akan ada tamu dan acara khusus lainnya. Dulu kebanyakan yang sangat menggemari kue bolu adalah orang-orang tua yang sudah tidak lagi mampu ngunyah makanan yang lumayan keras

Rasa dari kue bolu zaman dulu juga belum bervariasi seperti sekarang.
Seingatku kue yang berbahan dasar tepung dan telur ini hanya ada dua jenis rasa waktu itu, gula putih dan gula merah.

 Balikpapan, 3 April 2014

#LaRa

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP