Loading...
Thursday, May 15, 2014

Kebun Rambutan dan Tamu dari Borneo

kebun, rambutan, sinjai
Kebun Rambutan
Kabupaten Sinjai memang cukup terkenal dengan Kabupaten yang membentang dari dataran tinggi, pantai, dan persawahan yang memang miliki karakter masyarakaan yang berbeda - beda dengan mata pencaharian yang bebeda pula. 

Sebagai keturunan Bugis Asli Sinjai, Aku belajar banyak hal dari daerahku sendiri. Mulai dari cara - cara penduduknya yang notabene Petani, Nelayan dan Pedagang,bahkan tidak sedikit yang merantau keluar daerah, yah salah satunya Aku sendiri yang pada akhirnya harus menjelajahi Bumi Allah yang lain. ^_^

Akhir Maret 2014 yang menjadi pilihan untuk menjenguk orang tua Aku gunakan dengan maksimal, terlebih ada  beberapa teman dari Borneo yang akan berkunjung sekedar menghabiskan masa liburan panjang dan bersilaturrahmi dengan keluarga kecilku.

Salah satu rute yang kami kunjungi pada tanggal 27 Maret 2014 setelah Air Terjun Tujuh Tingkat adalah Kebun rambutan milik Bapak. Disana, kami menghabiskan waktu dengan memetik buah Rambutan yang masih begitu segar dan ranum.

Rara dengan Rambutan yang dia petik sendiri
Tamu dari Borneo yang aku maksud adalah, seorang sahabat yang lebih akrab kami sapa dengan sebutan Rara. Si cantik manis dari Borneo inilah yang kemudian menjadi tamu specialku di Akhir mei hingga awal April selama di Sinja - Makassar. 

Kami menikmati saat - saat dikebun, hingga tidak terasa waktu senja berganti dan berarti bahwa saatnya untuk pulang. 

(#LaRa)

1 comments:

  1. ,.,KISAH NYATA ,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya. Tapi setelah di bantu HABIB IDRUS hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi HABIB IDRUS. Untuk Konfirmasi Lebih Jelasnya: >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<< .Semua petunjuk Beliau saya ikuti dan hanya Dalam waktu 2 hari, Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih HABIB IDRUS saya tidak akan melupakan jasa HABIB IDRUS. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH.(BUKAN PESUGIHAN ATAUPUN PENGGANDAAN UANG).

    ReplyDelete

 
TOP