Loading...
Tuesday, April 21, 2015

Kartiniku

Di Indonesia, setiap tanggal 21 April diperingati  hari kartini. Sosok seorang Ibu Kartini begitu melekat dalam dalam pikiran warga negara Indonesia.

Perjuangan Ibu Kartini memperjuangkan dan membuktikan bahwa perempuan itu tidak selamanya lemah dan tertindas. Hal inilah yang membuat Perempuan - perempuan Indonesia turut termotivasi.

Jika Ibu Kartini adalah sosok pejuang di mata Bangsa dan Negara, bagaimana dengan sosok kartini bagi kita masing-masing? Hemmmmm.....

Jika ditanya tentang siapa sosok pejuang perempuan yang paling berpengaruh dalam hidup saya, sudah pasti saya akan menjawab, ibuku. Beliau adalah sosok pejuang yang begitu hebat. Berjuang melahirkan anak-anaknya adalah bukan perkara mudah.

Terlebih mencari nafkah dan menjadi madrasah untuk anak - anaknya. Dan semua itu dilakukan dengan ikhlas karena Allah. Itulah seorang ibu.

Jadi sangat betul jika saya katakan bahwa sosok ibu adalah sosok yang sangat istimewa bagi seorang anak. Selain itu, sangat betul juga sebuah kalimat yang mengatakan bahwa, dibalik kesuksesan Seorang laki - laki, selalu ada perempuan hebat dibelakangnya.

Sebagai seorang perempuan, siapa sih yang tidak ingi menjadi perempuan yang hebat? Saya pun demikian, impian menjadi seorang perempuan yang hebat sudah pasti ada. Setidaknya bisa mencontoh betapa hebatnya menjadi seorang ibu untuk anak-anaknya dan juga istri yang hebat untuk suaminya.

Bahkan Allah juga menjanjikan dua  kenikmatan abadi jika seorang perempuan berhasil menjadi keduanya. Allah sudah pl menjanjikan syurga dunia dan syurga di akhirat untuk itu... Amiiiin

Selamat hari kartini

Makassar, 21 Maret 2015
#Latifah Ratih

0 comments:

Post a Comment

 
TOP