Loading...
Wednesday, April 8, 2015

Akibat Tidak Saling Sapa

Saya pernah melihat sebuh tayangan alias video yang di Broadcast (BC) oleh seorang teman via BBM. Disitu menceritakan Akibat maraknya jejaring social sehingga menyebabkan seseorang yang seharusnya berjodoh tidak jadi berjodoh jika saja mereka tetap fokus dengan gadgetnya dan social media di genggamannya.

Cerita itu, sedikit saya alami hari ini. tapi bukan ketemu jodoh loh yaah,,,, kali ini ketemu teman. Kebetulan salah seorang teman mengajak untuk nonton bareng film yang baru release, Fast and Furious 7. Setelah membaca berbagai media, akhirnya saya tertarik untuk ikut menyaksikannya langsung di Bioskop.


Awalnya kami datang hari Selasa kemarin (7/4), berhubung kehabisan tiket di dua bioskop di Mall panakukang, jadilah kami hanya makan dan kemudian pulang. Kami bukan perempuan yang mudah menyerah, besoknya kami kembali lagi setelah teman saya berjuang dari sore hari untuk mendapatkan tiket pukul 18.15.

Karena kami hanya janjian di bioskop, terjadilah kesalahpahaman. Teman saya hanya mengatakan ketemu di bioskop, sementara disana ada dua bioskop. Akhirnya, saya salah masuk ke Bioskop 21, padahal seharusnya saya menunggu di XXI. Ditengah kebingungan saya menunggu teman datang, saya mengedarkan pandangan kesegala penjuru berharap melihat mereka muncul segera. Namun, mata saya tiba-tiba tertuju pada sosok yang tidak asing bagiku. Saya seolah menemukan  teman lama saya diantara puluhan manusia.


Awalnya saya sangat yakin kalau itu dia, Ahmad Marsuki. Teman sesama organisasi daerah dimana kami sama-sama berasal dari daerah yang sama bergabung di dalamnya. Karena keyakinan saya, saya kemudian mengambil gambarnya dari jauh untuk memperlihatkanya saat ketemu kemudian.

Telpon saya tiba - tiba berdering,  saya mendapat info dari teman kalau saya salah bioskop, akhirnya saya berdiri dari kursi untuk berpindah Bioskop dan sekaligus ingin berniat menyapa teman yang lama tidak saya temui.

Tak tik tuk.. Tak tik tuk,.. Saya melangkah perlahan. Niat ingin membuatnya kaget duluan dengan langsung menghampirinya yang sedang sibuk bermain dengan handphone justru sebaliknya saya yang kaget.

Bagaimana tidak, dua langkah lagi saya menggapainya, tiba-tiba......jreeeeeeng....  dia menengadah dan melihat kearahku. Saya mendadak jadi pangling, ragu, dan pesimis. Rasa yakinku sirna seketika saat melihat dekat wajahnya, penampilannya dan gaya coolnya yang berbeda dari terakhir kami ketemu 2007 silam. Sontak saya pura-pura melihat ke arah yg berbeda, dan kemudian berlalu untuk berpindah Bioskop sebelum saya malu karena ketahuan salah orang.

Meski demikian, saya masih tetap kepikiran. "masa sih itu bukan dia? Tapi koq mirip banget, bedanya dia sekarang lebih rapih dan wajahnya lebih cerah", suara batinku yang mulai berkecamuk karena pensaran. Rasa penasaranku akhirnya aku simpan hingga film yang kami nonton selesai.

Sesampai di rumah, saya kemudian menyalakan handphone yang dari awal lowbat sesaat setelah memotonya dan mencoba menghubungi temanku itu via BBM, iseng saya bertanya.
"Ting tong... Ada kembaranta?, ada td orang saya temui miriiip sekali sama kita" tanyaku langsung. Rupanya BBMku terkirim, dia menjawab 
"tidak ada kodong, dimana? Pasarannya mukakki kodong" jawabnya.
"betulanka kodong, itu orang mirip selali sama kita, sy liat di Bioskop 21 di MP" lanjutku serius. 

Sontak dia membelas dengan emotion ngakak "hahahha....itu saya memang, berduaka' sama temanku....." jawabnya yakin. 

Saya kemudian mengirimkan foto yang saya ambil dan kemudian dia mengakui kalau itu dia, kemudian kiriman fotoku dibalas foto juga, kali ini foto teman yang dia temani yang kebetulan masuk dalam foto yang saya ambil.

Dia juga mengakui melihat saya bahkan hafal pakaian yang saya kenakan dan katanya, juga mengenali saya tapi karena bertepatan dia tersenyum kearahku, saya berpaling, makanya dia juga ragu, terjadilah keraguan yang sama.


Kami akhirnya bercanda via BBM hingga larut, menertawai kebodohan kami yang sama-sama pangling karena penampilan. Dia yang berubah lebih rapih dan cool karena profesinya sebagai seorang dosen sekaligus Jaksa, saya yang katanya tidak selangsing dulu semenjak masih berstatus mahasiswa. Meskipun kami gagal bertemu tadi, dia berjanji in sha Allah akan bertemu kemudian jik dia kembali ke Kota daeng lagi minggu depan. Semoga...!!!
Makassar, 8 April 2015

#Lara


"Hilangkan keraguan apapun yang ada di pikiranmu jika kamu yakin dan percaya dengan kata hatimu, karena orang yang banyak gagal, adalah mereka yang mengabaikan kata hati dan mengedepannkan ego"@PerempuanBugisQuote



2 comments:

  1. tapi kan terjawab keraguannya...plus masih bisa kontak2an via bbm..
    coba kalo udah ga nyapa, ga bisa kontak lagi setelahnya..penasaran penasaran deh..#iyagasih? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa kang. bangettt.......
      pas tahu kalau itu dia, plong banget rasanyaa.... legaaaaa ha ha ha

      Delete

 
TOP