Loading...
Saturday, April 11, 2015

Kuliah di Luar Kelas

Hari Sabtu bagi sebagian orang, adalah hari libur kerja atau hari terakhir kerja untuk yang memberlakukannya, tapi tidak demikian dengan saya.

Hari Sabtu masih harus berbenah dari malam hari dan waktu subuh untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan mata kuliah hari ini dan ahad besok.

Yap... Sabtu, kembali harus menggantung Jas Kantor dan mengambil baju kuliah. Bersiap menerima ilmu dam bergelut dengan tugas - tugas yang semakin hari semakin banyak, but everything gonna be oke selama semuanya tidak dijadikan beban.

Kuliah jangan menjadi beban ber ton ton di pundak dan kepala. Kenapa saya memilih tidak terlalu membebani diri sendiri dengan hal - hal yang sebenarnya memang kita bisa atur sendiri? Yap.... Karena apa yang kita jalani adalah apa yang kita pikirkan. Karenanya.... Be positif thinking, dengan begitu in sha Allah, semuanya akan positif.

Sekarang saya tidak ingin berceloteh banyak dan sok menasehati. Kali ini saya akan membahas keseruan perkuliahan hari ini.

Sebenarnya hari ini ada empat mata kuliah, akan tetapi karena satu mata kuliah sudah di rapel minggu lalu dan perjanjian serta kesepakan telah dibuat, jadilah kami semua bersiap untuk kuliah di luar kelas.

Mata kuliah yang paling keren yang merupakan salah satu matKul favorite ku dan memotivasi belajar bahasa inggris,  English for international Business. Kalau biasanya kami kuliah dalam kelas, kali ini kami kuliah diluar kelas, tepatnya di salah satu tempat makan pizza yang ada di kota Makassar.

Setelah sukses dibagi menjadi dua team (baca : tebengan kendaraan), kami akhirnya berangkat. Saya ikut team pertama yang dikemudikan Nasta, di dalam mobil ada unca, desy dan Faizah. Kami menuju tujuan, sempat di tempat manuver pertama kami berhenti dan di pendakian pertama dan terakhir kami juga berhenti dikarenakan ternyata Nasta belum terlalu lancar mengendarai (oh my good) yang menyebabkan saya memilih turun ketimbang mati gemetaran karena mobil mundur ke tengah jalan. Namun akhirnya kami selamat berkan peralihan driver dari Nasta  ke Unca.... Haha

Diawali dengan lunch di lantai satu, kemudian dilanjutkan dengan perkuliahan dan presentation di ruang karaoke lantai 3 (duuuuh.. Kebayang gg sih belajar di ruang karaoke), akhirnya kami akhiri dengan tumpukan tagihan yang menguras dompet. Hahaha

Dari 14 orang yang menikmati fasilitas ternyaman, kami berhasil menghabiskan  delapan Pan Pizza (kenyang poll), ditambah makanan dan minuman lain - lainnya. Hahahaha

Satu nilai plus lagi hari ini, daripada kami sempit-sempitan pulang ke kampus, our beloved lecturer (Ibu Faridah), menawarkan tumpangan. Wow, saya orang pertama yang memgajukan diri, kapan lagiiiii.... Nebeng mobil bermerk Marsedez Benz dosen cantik kami.... Kan sembari menikmati kenyamanan, bisa sambil elus-elus dan berdoa dimudahkan rejeki supaya bisa beli juga. Hehehehee

Tadaaa.... Gag seru memang hari ini tanpa celoteh dan candaan ngawurku. Hahahaha

Meski kami tidak kuliah di dalam kelas seperti biasa, kami masih tetap bisa menikmati belajar yang asik. Secara teori, apa yang kami pelajari memang sangat erat hubungannya dengan banyak hal yang kami lihat dan rasakan hari ini. Tentang "Brand Management", tentang "Brand image" dan "Marketing ethics and unethics".

So, we are enjoy today with our lecturer. Better classroom, hoping next time we will repeat that moment.

Makassar, 11 April 2015
#LatifahRatih

0 comments:

Post a Comment

 
TOP