Loading...
Sunday, November 13, 2011

Lakukanlah Sesuatu Untuk Masa Depanmu


"Do something for Ur Future.
Jangan hanya menunggu Keajaiban.

Karena Nasibmu tidak akan berubah jika bukan engkau yg mau merubahnya".


Kutulis kata - kata itu hari ini diawal hariku, kembali memulai aktivitasku setelah kurang lebih satu minggu melepaskan diri sesaat dari beban - beban aktivitas yang begitu melelahkan.

"Do Something for Ur (Your) Future" : kalimat pertama yang mengajak untuk melakukan sesuatu untuk Masa depan. Siapapun berhak untuk melakukan sesuatu untuk masa depannya. Masa depan perlu di rencanakan dengan sebelumnya menetapkan tujuan hidup. 

"Jangan hanya menunggu keajaiban" : Kalimat kedua ini hanya sederhana tapi sarat akan makna jika ditelaah dengan baik. Jika seseorang dalam hidupnya hanya menunggu datangnya sebuah keajaiban yang akan merubah hidupnya, mustahil keberhasilan dan cita - cita yang diharapkan bisa terwujud. Melakukan sesuatu saja, belum cukup menjamin kalau hasilnya akan maksimal apalagi jika hanya menunggu keajaiban. Yakinlah bahwa keajaiban pun tidak akan datang jika tidak dilandasi dengan usaha dan doa tentunya.

"Karena Nasibmu tidak akan berubah jika bukan engkau yang mau merubahnya" :  Kalimat ini saya kutip dari salah satu Ayat Al-Qur'an  surah ar-Ra'd [13]: 11 yang bebunyi : "…. Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sampai mereka mengubah keadaan yang ada pada mereka sendiri .…" 

Coba kita perhatikan dengan seksama, perbedaan antara orang yang mau berusaha dibandingkan dengan orang yang hanya tinggal diam tanpa melakukan apapun.  Hampir semua orang sukses memulai usaha dari bawah, hal yang kecil. Mereka sukses bukan hanya karena mereka punya Cita - cita, tapi mereka melakukan (do) sesuatu untuk meraihnya. so,,,,Keep Action..^_^

"Sudahkan Anda melakukan yang tebaik untuk masa depan Anda? jika belum, mari kita bersama - sama melakukannya...!!!"

Lathifah Ratih

8 comments:

  1. Mari melakukan yang terbaik hari ini.. karena esok belum tentu kita dapat melakukannya.. :)

    ReplyDelete
  2. Tetap semangat menjalani hari mbak..jadi inget pepatah film "One Day": "Whatever happens tomorrow, we had today. I'll always remember it."

    mari menjalani hari ini seakan-akan itu hari terakhir dalam hidup kita..semangat..

    ReplyDelete
  3. Now is the time to bettering our future ;)

    ReplyDelete
  4. @Melihat dg hati : Always semangat..!!! U too.. :)

    ReplyDelete
  5. @Mulki : yes.. U have to plan to get the Best future.. ^_^

    ReplyDelete
  6. setuju..segala sesuatu memang harus diupayakan, masa depan kita diawali dan ditentukan langkah kaki kita hari ini.
    bagus nih untuk memotivasi anak2 yatim piatu binaanku didesa.
    terimakasih juga untuk komentarnya..sering-sering yah..alexaku makin gendut tuh..hehee

    ReplyDelete
  7. @Ubi : yup.... karenanya, Masa depan harus direncanakan dari sekarang... jika sudah lewat,,waktu tidak bisa diputar kembali.

    Salam sama anak - anak binaannya yah ^_^

    ReplyDelete

 
TOP