Loading...
Tuesday, November 1, 2011

Siapa bilang Wanita tidak bisa mendaki?????

Hai Temans,,, apa kabar?? baru sempat posting nih...
Balik dari Gunung,,,, saya menjalani proses penyembuhan dulu, soalnya badan pada pegel - pegel semua..... Tapi semua itu tidak seberapa dengan pengalaman yang diperoleh. Menikmati keindahan Alam  dan udara sejuk membuat kami ingin berlama - lama disana... ^_^

Perjalanan ini berawal dari kesepakatan kami (Bloofers makassar) untuk Hiking. Untuk lokasi hiking itu sendiri di tetapkan di Ramma, sebuah lembah luas berumput di kaki gunung Bawakaraeng. Setelah beberapa kali gagal, akhirnya kami berangkat dari hari Jumat (28/10/11) yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda sampai hari Ahad (30/10/11) bersama dengan XP Crew (Mahasiswa STIMIK Dipanegarra) daan KPA Rajawali. Bari Bloofers Sendiri ada 6 orang , terdiri atas saya, Phuji, Cahya, Amel, Arman dan Muhaimin, sedangkan dari XP Crew ada Indar, Atong, Kaisar, Hendra, Dendy dan dari KPA Rajawali ada Muhammad Adrian.

Setiap hari Sabtu dan Minggu, Lembah Ramma ramai didatangi kelompok-kelompok pencinta alam dan mahasiswa. Biasanya, kelompok pencinta alam ke Ramma melalui Kampung Lembanna, Kelurahan Bulu Tana, Kecamatan Tinggi Moncong. Jalur yang cukup landai dengan sajian pemandangan yang sangat indah membuat lembah ini, menjadi lokasi favorit kelompok pencinta alam untuk berakhir pekan, tidak terkecuali pada hari yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda. Lembah yang berada di ketinggian sekitar 1.600 mdpl ini, dikelilingi lereng gunung bak dinding istana yang kokoh.


Berikut ini foto - foto perjalanan kami... selamat melihat - lihat... he he


Sebelum memulai perjalanan menyempatkan berfoto bersama dulu

Star dari Lembanna (pemukiman penduduk)

Berdoa sebelum memulai pendakian

Sudah mulai memasuki hutan

Singgah beristrahat di Sungai ke-3

Melewati Hutan Rahasia (Ala Harry Potter) kiri kanan pohon dutumbuhi lumut

Hemm..  jalan becek tidak menghalangi, dan tidak pula kehilangan semangat tuk berpose ^_^

Break dulu...singgah ngopi... tuh ahli menggunakan Alat masak,,, Emy ikutan mau belajar makenya...

Istrahat terlama nih disini....

Akhirnya sampai juga di Talung.... setelah melalui rintangan, hutan dan hujan :)

Bersiap tuh turun ke Lembah Ramma

Penurunan disini sangat Terjal dan Becek karena abis ujan, ada tuh yang ngesot sampai di lembah ^_^

Akhirnya sampai...tuh..cahaya senja di puncak gunung.... Senjakuwwww :D

Sambil menunggu para leader nyari tempat berkemah....  ada yang menyempatkan diri tuk baring dan membersihkan kaki yang belepotan lumpur

Tempat ditemukan,,,,,, tenda siap didirikan

Kerjasama mendirikan Tenda

Ada tiga tenda yang didirikan. 1 tenda untuk 4 orang...nah kalau tenda yang ini khusus untuk putri (saya, yuni, amel dan Uthy)

Nih,,tenda pria...full fentilasi

Akhirnyaa.aaaa.... Bisa beristrahat setelah berganti kostum, minjem tenda pria tuk berpose...Maklum Tenda Limeted Edition..ha ha ha

Hemmmm... Sarapan di Pagi hari

Makanan Instant semua.... malahan malamnya ada yang bawa bawa bahan tuk buat spageti.....makan spageti di gunung...pernah gag??? ..... wkwkwkw

Berkunjung ke tenda Anak KPA yang lain... kenalan..dan ternyata disambut baik ^_^

Kebebasan betul - betul terasa... hawa sejuk, alam yang bersahabat, kedamaian..

Sebelum pulang... ada yang sedih tuh mau ditinggal ........xixixix

Berpose Sebelum pulang..

Perjalanan pulang mendaki Talung lagi...di kiri bawah itulah kami menginap semalam

Pemandangan dari Puncak Talung.... dibagian belakang bawalah kami semalam berkemah

Para penakluk (KPA Rajawali <<  yang selalu mendampingi dan membantu kami jika butuh bantuan)

Menikmati pemandangan sendiri itu mengasyikkan...

Tapi akan lebih asyik menikmati berdua

Gabungan para pencita Alam dari berbagai organisasi

Berpose Bersama..saya jadi Cameramen >> Lathifah

Tepat di Pertigaan, arah kanan ke Ramma, arah Kiri ke Bawakaraeng

Senyum kepuasan dari para leader

Alhamdulillah,,,sampai dengan selamat..lengkap... saya gag kelihatan... sy yang motret soalnya.. :D
"SALAM LESTARI"
Ala anak KPA...hihihi

NOTE : "Cintai Alam.... Karena alam akan mencintaimu.... jaga kelestariannya... diapun akan memberikan yang terbaik untukmu..... Allah akan marah jika Ciptaan-Nya dirusak"

By. Lathifah Ratih







 

14 comments:

  1. Salute sama srikandi Bloofersnya Makassar
    kapan-kapan ke Himalaya...

    ReplyDelete
  2. @kakek Insan : harussssss salute dong.. ^_^
    Boleeeeeeeh..kapan?? wkwkwk #nantangin

    ReplyDelete
  3. wadeuuh enak banget ya kemping dan menginap di gunung, kapan kita ke krakatau hahaha

    ReplyDelete
  4. @Kang Aul : yups.... gak ada polusi, gag ada macet, damaiiii... ^_^..
    Krakatau?? ha ha ha...Gak berani saya kang.... takut pas disana apinya keluar.. kalau Gunung Alpen...bolehlah...wkwkwk #maunya

    ReplyDelete
  5. mendadak kita jadi kayak WAPER ya..wanita perkasa..hihih,..hujanpun tak jadi halangan dalam pendakian..wkwkwk*Lebayyy dah akuuu

    ReplyDelete
  6. @Uthy : wkwkwkw.... Perjalanan memberikan sebuah hikmah...
    "Rintangan apapun yang Menghalangi itu tidak jadi masalah saat keinginan untuk mencapai tujuan itu ada" ^_6

    ReplyDelete
  7. Amazing!
    Belum pernah soalnya.. ^^a

    ReplyDelete
  8. @Andrie : ayo..ayo.. sini ajha... Let's Adventure Together... :D

    ReplyDelete
  9. waaaaah, keren sekaliiii...dari dulu saya pingin banget bisa naik gunung....nice blog! :)) kunjungan balik ditunggu yaa...salam kenal!:)

    ReplyDelete
  10. @Mey : saya juga ini kali pertama nih ikutan... kalau ada kemauan..pasti ada jalan.... makasihhh atas kunjungannya yah.... Salam kenal Balik :D

    ReplyDelete
  11. Wow.........Amazing !!

    bingung Arep Comment apa....Soal Nya Dipaksa...kekekkeke :))

    ReplyDelete
  12. @Mahasiswa : ha??? sopo yang paksa neh????

    ReplyDelete
  13. cihuy k'indar k'ian, k'hen, k'atong sm kaisar,,, hihihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa.. Betuuul sekali... dan Dendiii.... #anak Blok he he

      Delete

 
TOP